header 728 x 90 3

Gali uang dari unsur-unsur marketing online

gali-uang-dari-unsur-unsur-marketing-onlineRekan pembaca semua, bagaimana kabarnya hari ini,?…  Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan lindungan dan keberkahan oleh Tuhan YME. Pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang unsur-unsur apa saja sih yang ada dalam marketing on line..

Rekan-rekan semua, kenapa sih, kita perlu tau unsur – unsur dalam marketing on line?.
Ya… jika kita tau unsur dari marketing on line maka kita akan mengerti strategi apa yang akan kita jalankan untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan marketing on line yang akan kita tekuni.

Ok sobat, coba saya jelaskan satu per satu unsur-unsur marketing on line, mudah – mudah dapat membantu rekan semua dalam mengais rejeki di dunia on line.

Pertama, Banner on line. Yup,, banner ini biasa di gunakan oleh para pelaku bisnis on line untuk memasarkan produknya. Banner on line ini bisanya diletakkan pada website – website, baik di website sendiri ataupun kita taruh di website orang lain yang rame pengunjung. Penitipan banner ini bisa dengan beberapa system, ada yang berbayar, bagi komisi ataupun ada yang gratis. Tergantung ketentuan dari yang punya website tersebut.

Kedua, Iklan baris. Letaknya juga di website kita ataupun di website orang lain, jika tampil di website orang lain maka biasanya diberlakukan tariff tergantung jumlahnya dan durasi tayangnya.

Ketiga, Email marketing. Email marketing ini biasanya untuk mengenalkan produk ataupun mempromosikan produk melalui email ke beberapa alamat email yang kita tau. Makanya sering kita temui untuk masuk web terlebih dulu kita masukkan alamat email, atau untuk login kita harus registrasi email. Hal ini digunakan sebagai data untuk bisa menyebarkan email marketing.

Keempat, SEO (Search Engine Optimization). SEO ini merupakan sebuah mesin pencari yang dapat menampilkan website yang terbanyak jumlah pengunjungnya untuk di tampilkan di halaman depan. Saya beri saran sedikit tentang pengoptimasian SEO ini yaitu dengan banyaknya artikel yang menarik dan bermanfaat di web anda, sehingga jumlah pengunjungnya semakin banyak dan durasi mampirnyapun akan lebih lama. Jika itu terjadi maka otomatis web anda akan berada di halaman depan.

Kelima, iklan berbayar seperti Pay Per Click (PPC), Cost Per Impression (CPM). PPC Ini artinya pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Jika CPM biasanya per berapa kali tayang, pemilik web atau situs akan mengenakan tariff.

Keenam, video marketing. Vidio ini juga sama halnya dngan artikel harusnya bermanfaat sehingga akan menarik pengunjung untuk mendatangi web tersebut. Atau juga bisa di hubungkan dengan youtube agar dari browser youtube juga ada yang pasang iklan.

Itulah tadi beberapa unsur-unsur dalam marketing on line yang wajib diketahui, masih banyak yang lain lagi, akan saya bahas di artikel berikutnya.

Disini mungkin lebih baik saya tekankan lagi, sebenernya secara prinsip dan teori antara marketing on line dan off line itu sama, tetapi untuk marketing on line perlu kita pelajari secara mendalam unsur-unsur pendukungnya, sehingga kita bisa mengetahui trik-trik untuk memper oleh uang di internet. Sama hal nya marketing off line, di marketing on line proses juga merupakan suatu hal yang harus kita lalui, banyak tantangan dan hambatan pasti datang dan tak mungkin kita hindari. Karena kegigihan dan kerja keras kitalah semua itu akan mengubah lelah menjadi hasil. Jangan mudah menyerah atau putus asa, karena apapun yang kita fokuskan pasti akan membuahkan kebahagian.

Tags:
author

Author: 

Related Posts