header 728 x 90 3

3 Cara MenghasilkanUang Lewat Blog yang Banyak Diikuti

cara menghasilkan uang lewat blogSeperti yang kita tahu, blog merupakan salah satu jenis situs yang bisa digunakan pribadi maupun perorangan untuk keperluan berbagi informasi. Sebagian besar remaja menyukai blog sebagai media untuk berbagi ilmu atau kisah pribadi. Sedangkan, oleh sebagian pelaku bisnis wirausaha mandiri, blog dimanfaatkan sebagai media promosi produk usaha mereka seperti pakaian, alat peraga, jasa, dan masih banyak lagi. Nah, bagi sebagian orang yang pandai melihat celah usaha untuk mendapatkan uang, blog pun bisa menjadi sarana yang bisa menghasilkan uang. Bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog? Berikut ini ada beberapa info menarik seputar topik yang satu ini.

Menjadi Paid reviewer produk atau situs tertentu

Pernahkah anda mendengar istilah power blogger dan beauty blogger? Power blogger bisa disebut juga culinary blogger. Mereka yang menjadi power blogger biasanya membuat postingan tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia kuliner. Sementara itu, beauty blogger merupakan orang yang membuat blog dengan postingan-postingan berupa review tentang produk kecantikan dan penggunaannya. Kegiatan yang dilakukan oleh para blogger seperti power blogger dan beauty blogger tergolong sebagai salah satu cara menghasilkan uang lewat blog yang istilah kerennya adalah Paid for Review. Mereka yang menggunakan cara menghasilkan uang melalui blog sebagai Paid Reviewer bisa mendapatkan penghasilan mulai dari 300 ribu rupiah per artikel.

Memasarkan bisnis sendiri

Cara menghasilkan uang lewat blog yang satu ini tidak bisa dipahami sepintas karena maksud memasarkan bisnis sendiri bukanlah mengiklankan produk seperti yang ada di halaman bisnis seperti Amazon. Sebagai contoh, anda yang memiliki hobi atau kegemaran terhadap hal tertentu biasanya cenderung suka memposting hal-hal yang anda sukai di blog pribadi anda. Sepintas blog anda mungkin hanya terlihat postingan-postingan hal-hal yang anda sukai. Namun, sebenarnya anda tidak hanya berbagi postingan saja. Di sela postingan, anda bisa menawarkan atau memasarkan sebuah produk, keahlian, atau jasa anda kepada teman-teman blogger anda.

Bergabung ke kelompok Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang lewat blog selanjutnya adalah dengan bergabung di kelompok afiliasi yang sesuai dengan topic yang ingin kita tekuni di blog kita. Sebagai contoh, jika anda ingin membuat log yang isi postingannya berkaitan dengan kesehatan, maka program afiliasi yang dipilih harus berkaitan dengan niche tersebut. Tips penting ketika menempuh cara menghasilkan uang lewat blog yang satu ini adalah konten postingan dalam blog bermanfaat dan bernilai untuk para pengakses blog anda. Dengan semakin baiknya konten postingan yang anda buat, maka konversi penjualan dari blog bisa semakin tinggi. Pundi rupiah anda pun semakin bertambah.

Tags:
author

Author: 

Related Posts