header 728 x 90 3

4 langkah tingkatkan viewer di youtube

4-langkah-tingkatkan-viewer-di-youtubeKembali lagi saya akan berbagi kepada anda para youtuber, terutama yang masih baru memulai bisnis ini. Ada 4 langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan viewer lumayan banyak. 4 langkah ini adalah dasar yang sangat baik untuk dilakukan, agar video yang kalian up load akan dengan cepat mendapatkan viewer dan Subscribe dalam waktu yang singkat.

Yuk kita bahas satu persatu, langkah-langkah yang harus kita lakukan pada saat awal kali upload video ke youtube. Disini perlu saya ingatkan lagi bahwa untuk video yang kita up load haruslah kiranya video yang dapat menarik perhatian orang banyak, video yang bermanfaat baik bagi banyak orang ataupun video yang mengandung makna inspirasi bagi mereka pencari ilmu yang memilih mencarinya lewat youtube.

Langkah pertama, Judul harus benar-benar menarik. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pembuatan judul. Judul harus bisa mewakili isi video secara garis besar. Judul harus mengandung kata-kata penasaran bagi para calon viewer video anda, pakailah kalimat-kalimat yang lebih mengundang selera untuk membuka video anda, contoh “cara membuat ikan bakar salju, 1 jam langsung bisa”, kurang lebihnya seperti ini. Sehingga minat untuk mengunjungi video anda akan tinggi. Key word judul yang kira-kira sudah di pakai orang sekitar 8000an dan kompetitiornya sekitar 400an, sehingga kecenderungan untuk tampil di layar depan akan tinggi, tinggal kita secara perlahan mengepush melalui, semua jenis sosial media. Blog, website dll.

Langkah kedua, Thumbnail memukau. Thumbnail adalah gambar kecil yang tampil di halaman antri list youtube.Kebanyakan mereka para viewer setelah mencari judul, mereka memilih thumbnail mana yang menarik sesuai dengan judul yang mereka cari.Thumbnail juga harus menggambarkan isi video, untuk lebih menariknya lagi thumbnail harus juga di lengkapi tulisan yang memberikan rasa penasaran dan kepastian atas judul yang diberikan diawal.Gambar juga harus bisa mewakili semua isi video, buatlah semenarik mungkin.

Langkah ketiga, Deskripsi lebih detail dan menarik. Deskripsi adalah suatu narasi tentang video yang anda up load, biasanya sebelum dia membuka video anda, mereka akan membaca sekilas dari deskripsi video yang anda tulis. Deskripsi bisa menampilkan sejarah atau history tentang video tersebut, atau ulasan dari isi video yang anda up load.Ingat, deskripsi juga harus di kemas secara menarik. Untuk mendapatkan viewer video anda yang lain, anda bisa mencantumkan link video anda yang lain di deskripsi tersebut, jadi nanti akan bisa berkaitan dan semua video anda akan lebih mudah di datangi oleh viewer.

Langkah ke empat, share ke semua media social.Selain sudah dilakukan pemaksimalan pada judul, thumbnail dan deskripsi. Hal yang harus di lakukan lagi yaitu melakukan share atau membagikan video tersebut lewat social media, ada berbagai macam social media yang bisa anda gunakan seperti facebook, twitter, instagram, kaskus, path dan juga masih banyak yang lain. Dalam membagikanpun , haruslah juga dengan kata-kata yang menarik pula. Share ini juga menjadi kunci dari keberhasilan anda menggaet viewer karena jika video anda serik dilihat di media social maka secara otomatis SEO anda akan meningkat. Ketika SEO anda meningkat maka dengan mudah anda akan berada di halaman pertama. Nah jika anda sudah ada pada halaman pertama untuk key word yang banyak dicari, maka tanpa anda bersusah-susah, video anda pasti akan lebih banyak di kunjungi oleh viewer. Untuk lebih maksimal lagi anda juga harus lebih aktif dalam komen atau like di youtube karena hal tersebut juga akan meningkatkan SEO anda dengan otomatis.

Kiranya demikian yang dapat saya bagikan, karena hal ini sifatnya wajib, terutama bagi pemula, silahkan di kerjakan dengan maksimal, agar hasil yang didapat juga lebih maksimal.Tidak ada sesuatu yang tidak bisa dikerjakan selama kita tetap berusaha dan berdoa tanpa henti.

Tags:
author

Author: 

Related Posts