header 728 x 90 3

5 trik dahsyat lesatkan penjualan

5-trik-dahsyat-lesatkan-penjualanSobat-sobat entrepreneur yang sangat bahagia, dalam artikel saya kali ini, saya akan membagikan beberapa trik dahsyat untuk melesatkan penjualan. Mungkin banyak dari kita yang mempunnyai masalah dengan pencpaian omzet kita, terkadang ada dari kita yang sedang mengalami surut, ataupun penurunan jumlah penjualan kita. Hal tersebut tentunya harusdi evaluasi secara mendetail, sehingga akan ketemu titik masalahnya. Nah jika sudah ketemu titik masalahnya, kita bisa menggunakan trik-trik yang saya bagikan ini.

Trik pertama, pastikan penawaran anda menarik. Mulai dari alat promosi sampai pada paket promosi yang menarik. Coba saya beri trik untuk penawaran yang menarik. Contoh “Diskon 50% untuk sepeluh orang pertama”. Dan lain sebagainya. Atau bisa dengan paket, contoh “pembelian 20 pcs bonus 3 pcs, periode tanggal 1-15 oktober”. Nah silahkan anda percantik sendiri penawaran anda sesuaikan dengan target yang anda inginkan dan budget promo yang anda anggarkan. Alangkah baiknya promo tersebut ada periodenya, sehingga akan lebih banyak menarik minat calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

Trik Kedua, pastikan kualitas produk anda bisa dipercaya oleh konsumen. Sobat entrepreneur semua dalam memberikan deskripsi produk, jangan terlalu memuat hal-hal kebohongan, muatlah yang sesuai dengan keunggulan produk anda. Sehingga konsumen tidak kecewa terhadap apa yang anda jual. Tidak hanya menjual promo yang menarik, melainkan kualitas produk yang harus kita utamakan. Trik untuk memaksimalkan ini, adalah berikan garansi pada konsumen tentang produk anda. Contoh “jika produk ini tidak memberikan efek apapun maka kami akan ganti uang anda 100%”. Mau di kasih batas waktu garansi, silahkan saja. Tergantung anda memaknai produk anda tersebut. Trik lainnya yaitu sertakan testimony orang yang sudah menggunakan, jika anda bisa gunakan orang-orang yang berpengaruh atau seorang pablik figure.

 

Trik Ketiga, pastikan cara promosi anda tepat.Ada berbagai macam cara promosi yang dapat kita gunakan, tetapi ad acara yang secara universal kita dapat gunakan, tetapi ada juga cara promosi yang hanya spesifik pada produk tertentu. Nah disini sesuaikan cara promosi anda sesuai dengan produk yang anda jual, baik itu secara kemanfaatan dan distribusi kepada konsumen. Begitu juga untuk sara promosi, pilihlah kiranya sarana promosi yang lebih efektif terhadap pangsa pasar produk anda. Sehingga semua akan teapat dan lebih efektif.

Trik keempat, apakah sudah sampai ke target market yang tepat?.Hal ini sangatlah penting untuk mendongkrak penjualan anda.Sebelum melancarkan promosi sebaiknya anda memetakan dahulu, kira-kira siapa saja yang membutuhkan produk tersebut, dimana saja tempatnya, dan bagaimana cara yang mudah agar bisa mendapatkan produk yang kita jual tersebut. Ingat jangan sampai salah sasaran, karena hal tersebut hanya akan menambah biaya saja, tetapi tingkat efektifitasnya rendah. Segmentasi terlebih dahulu sehingga saat meluncurkan promo, promo tersebut langsung tepat sasaran dan akan menghasilkan trasaksi yang luar biasa.

Trik kelima, buatlah trik keterbatasan. Artinya apa yang pertama buatlah dulu ceklist untuk membuat orang tau terhadap produk kita, sebelum produk ini launching, buatlah iklan dngan menarik dan tepat sasaran. Buatlah pertanyaan-pertanyaan yang bisa anda jawab dengan produk anda. Buatlah produk dengan stock yang terbatas di periode-periode awal launch produk anda, 3 bulan pertama buat efek menggelegar tetapi stocknya di batasi, sehingga konsumen akan menunggu-nunggu produk tersebut muncul. Ketika stock anda perbanyak, jaringan di perluas, sejalan dengan hal tersebut berilah promo yang menarik terhadap produk tersebut. Contoh “ jika anda berbisnis ice cream anda bisa memainkan hadiah pada stick untuk pengumpulan 50 stick mendapatkan hadiah langsung, dan lain sebagainya”.

Bagaimana sobat semua, sudah mendapatkan gambaran yang jelas.Kunci dari suatu keberhasilan bukan hanya dari materi yang kita baca, tetapi bertumpu pada action yang anda lakukan. Tunggu apalagi sobat, lakukan sekarang, dan anda yang akan menjadi pemenang dalam persaingan.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts