header 728 x 90 3

Artikel Menarik dan Bermanfaat Lesatkan SEO

seoBaik rekan-rekan, para pelaku pemula bisnis online ada baiknya kita memperhatikan tahap-tahap dasar kita dalam berbisnis online. Dalam dunia bisnis / usaha ada beberapa prinsip yang tetap harus di pegang teguh baik dalam bisnis online ataupun bisnis secara off line, dan hal ini tidak boleh kita tinggalkan. Jika anda meninggalkan maka yang terjadi biasanya adalah web anda yang sempat booming lama kelamaan akan sepi berkepanjangan, pengunjung web anda semakin kesini akan semakin sedikit dan otomatis tidak ada orang yang pasang banner berbayar, iklan baris berbayar atau yang lainnya. Dan jika di web itu juga berfungsi sebagai toko online maka lama-kelamaan tidak akan terjadi penjualan.

Nah disini anda akan saya ajak untuk memahami bisnis secara prinsip, sehingga hal ini akan membawa web kita semakin rame, semakin banyak yang mengunjungi, semakin banyak yang pasang iklan, produk yang kita jual laku, dan sebagainya.

Anda ingin tahu,, .. yupss… kita simak bareng-bareng yuk prinsip-prinsip yang harus kita perhatikan.

Yang pertama, Perjelas semua unsur pada  profil anda. Mulai dari nama, pekerjaan, keahlian, portofolio (jika anda menampilkan pribadi) , dan sesuaikan jika anda menampilkan profil perusahaan, jangan di buat- buat, jangan pernah berbohong dalam menulis profil, jika anda sudah berani berbohong dalam menulis / meng up load profil, maka anda pasti akan berani berbohong di part-part yang lainnya. Hal ini sama dengan ketika kita bisnis secara off line, maka kita harus menjual diri kita secara pribadi, jika kita sering janji-janji doang,  tipu-tipu maka kita tidak akan pernah dipercaya oleh custemer atau teman kita lagi. Ingat laku tidaknya suatu produk tercermin dari perilaku anda sendiri. Semakin dapat dipercaya berarti semakin laris dan maju usaha anda karena ini berkaitan langsung dengan kualitas.

Yang kedua, seringlah mengupload artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat. Mungkin di era yang lalu, isi dari artikel sangat jarang diperhatikan, pembuat web lebih fokus pada kata kunci untuk mendongkrak SEO, pada kenyatan sekarang ini sudah berbeda, google lebih merespon pada web yang lebih banyak dikunjungi, lebih lama durasinya setiap pengunjung yang mengunjungi web tersebut. Nah dalam hal ini kadang banyak dari kita yang masih salah kaprah, menulis artkel hanya berfokus pada kata kunci untuk meningkatkan SEO sehingga artikel jadi tidak nyaman dibaca, alurnya nggak jelas, tidak punya daya tahan dan daya tarik bagi pembaca sehingga pengunjung hanya masuk dan dalam hitungan detik mereka keluar lagi. Nah,,, Mulai sekarang rubahlah, up load lah artikel – artikel yang nyaman di baca, yang dapat memberikan manfaat luas bagi pengunjung, yang punya daya tarik tinggi, agar pengunjung semakin lama dan betah berada pada web kita. Dengan begitu SEO akan meningkat secara otomatis.

Yang ketiga, seringlah sharing atau berbagi dengan para pengunjung web., jika ada komen dan pertanyaan maka cepatlah merespon dan kasih jawaban dan komen yang memuaskan. Prinsip ini juga sama dengan yang dipakai di dunia off line, dengan kedekatan kita kepada teman, calon kunsumen ataupun pada konsumen akan lebih efektif terhadap terjadinya penjualan. Hindari dekat kalo ada butuhnya saja, atau tiba-tiba menawarkan produk / jasa pada pengunjung tanpa kedekatan, hal ini sangatlah kurang efektif dan cendereng tidak akan terjadi transaksik penjualan.

 

Nah itulah kiranya prinsip-prinsip yang harus kita jaga demi kelanggengan kita dalam berusaha, semakin kita menunjukan kemanfaatan artinya semakin kita menunjukan kualitas yang sebenarnya. Semakin berkualitasnya usaha dan produk kita, itu sama artinya semakin kita menumbuhkan konsumen-konsumen yang loyal terhadap barang / jasa kita.

Ingatlah sobat semua hal di dunia ini adalah ibarat kita bercermin, apa yang kita keluarkan maka itulah yang akan kita terima, semakin bijak kita berbisnis maka akan semakin bijak juga rejeki yang kita dapat. Seluruh isi bumi dan jagat raya ini sudah disetting otomatis oleh yang maha kuasa jadi jangan takut untuk berbisnis dengan baik, jika anda baik maka balasannya juga baik, jika anda tidak baik maka balasan yang diterima juga hal yang tidak baik.

Tak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini, melainkan kita berusaha untuk mendekati kesempurnaan itu, karena kesempurnaan yang abadi dan nyata hanyalah milik tuhan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan memberikan rejeki bagi kita semua…. amieeen

Tags:
author

Author: 

Related Posts