header 728 x 90 3

Ide Peluang Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Banyak orang yang takut untuk membuka bisnis karena tidak memiliki modal. Padahal modal tidak hanya dalam bentuk uang saja. kita memiliki dua tangan, dua kaki dan otak pun sudah bisa menjadi modal untuk membuka sebuah bisnis. Tetapi di masyarakat kita sudah terpogram kalau bisnis membutuhkan modal uang yang besar. Buat anda yang ingin memulai sebuah bisnis, tak perlu takut dengan yang namanya modal uang. Inilah ide peluang bisnis sampingan tanpa modal yang bisa anda lakukan.

Bisnis Online Dropship

Dropship adalah menjual barang tanpa harus memiliki stok barang. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online. Anda hanya perlu mencari supplier yang terpercaya dan menyediakan layanan dropship. Ambil foto produknya kemudian di pasarkan melalui toko online anda. jika anda pembeli, anda tinggal menghubungi supplier. Nanti supplier yang akan mengirimkan barang ke konsumen anda dan menggunakan atas nama anda. jadi anda berperan seperti seorang makelar barang. Bisnis sampingan tanpa modal ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda hanya butuh smartphone dan internet saja.

Jasa Penulisan Artikel

Saat ini banyak orang yang mengelola website dan di website tersebut pasti membutuhkan artikel. Buat anda yang suka menulis, ini bisa menjadi bisnis sampingan tanpa modal yang bisa anda lakukan. Banyak pemilik website yang tidak sempat untuk mengelola websitenya. Jadi mereka membeli artikel untuk mengisi website mereka. Jadi anda tinggal menulis artikel yang sesuai keinginan mereka. Nanti anda akan mendapat bayaran dari jasa yang sudah anda lakukan. Anda hanya butuh modal komputer, jaringan internet,tangan dan otak saja untuk menulis.

Bisnis Jasa Titip

Buat anda yang suka belanja, kenapa tidak menjadikan hobi belanja anda menjadi bisnis sampingan tanpa modal yang menjanjikan. Buatlah layanan jasa titip buat orang-orang yang tidak bisa membeli barang kesukaannya karena jarak yang jauh. Anda hanya cukup memfoto produk di sebuah toko lalu mempostingnya di sosial media. Jika anda orang yang memesan produk tersebut, anda membelikannya tetapi setelah pembeli mentransfer uang. Anda akan mendapatkan biaya jasa titip sebagai keuntungannya. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya kulakan barang, karena si pembeli sudah mentrasnfer uang ke anda.

Penulis Buku

Anda suka menulis novel atau cerita, kenapa tidak mencoba untuk menjadi seorang penulis buku. Penulis buku juga bisa menjadi bisnis sampingan tanpa modal. Anda tidak butuh modal sama sekali untuk menjadi seorang penulis. Mungkin anda akan kesulitan untuk isa diterima di penerbit. Anda bisa menggunakan penerbit online. Ini lebih mudah dibandingkan mencoba menerbitkan buku di penerbit ternama. Anda bisa menyalurkan bakat menulis anda menjadi uang. Siapa tahu anda bisa menjadi penulis buku yang terkenal. Asalkan ada usaha semuanya bisa terjadi.

Masih banyak sekali bisnis yang tidak membutuhkan modal. Jadi seorang makelar, penerjemah, copy writing, desainer dan lainnya juga tidak membutuhkan modal sama sekali. Jangan takut untuk membuka sebuah bisnis. Anda juga bisa mengajukan kerjasama dengan orang lain. Orang lain yang memberikan modal uang dan anda yang menjalankannya. Asalkan anda masih memiliki dua tangan,dua kaki dan otak semua macam bisnis sampingan tanpa modal bisa anda jalankan. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Tags:
author

Author: 

Related Posts