header 728 x 90 3

Jaring dolar di youtube adsense bagi pemula

jaring-dolar-di-youtube-adsense-bagi-pemulaBaik sobat kali ini saya akan mengajak para pemula bisnis online untuk bermain di ranah youtube. Youtube ini sendiri sudah menjadi milik google sejak oktober 2006. Nah,, bagaimanakah caranya kita bisa mendapatkan uang dari you tube?…. yups tentunya melalui iklan yang dipasang di video kita.

Jangan heran jika banyak youtuber yang mengerti bagaimana dia mencari uang di youtube dan bisa berpenghasilan jutaan rupiah, hanya dengan mengupload video. Rekan-rekan disini saya coba memberikan tutorial singkat bagaimana kita bisa memulai aktivitas di youtube.

Ada baiknya kita mengetahui macam-macam iklan yang ada pada youtube. Ada namanya iklan bergambar, biasanya adapada samping video sebelah kanan diatas daftar saran video, ada yang namanya iklan hamparan yaitu iklan hamparan transparan yang muncul 20% dibawah video, berikutnya ada iklan yang dapat dilewati yaitu iklan yang dapat dilewati pemirsa setelah 5 detik dan disisipkan ke video kita dan satu lagi yaitu iklan yang tak dapat dilewati yaitu iklan yang di tonton sebelum video utama ditonton.

Setelah itu kita juga harus mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam mengupload video ke youtube, seperti : Video yang kita upload harus video asli buatan kita sendiri, tidak mengandung hak cipta oranglain, tidak mengandung konten pornografi, tidak mengandung konten kekerasan, tidak mengandung konten kebencian dan tidak mengandung konten menjijikan. Mengapa hal ini harus diperhatikan, karena untuk menjaga kelanggengan bisnis kita di youtube.

Nah untuk sobat pemula mungkin bertanya video apa sih yang cocok untuk kita mendapatkan dollar di youtube..??
Menurut pengalaman saya jawabannya kerjakan yang sederhana dulu, seperti video yang memuat tentang ide-ide segar, ide-ide inspiratif. Boleh video prensentasi langsung subyeknya, ataupun gambar berjalan seperti slide presentasi dengan dipertajam dengan audio.

Berikutnya berapakah durasi atau lama video yang baik untuk menghasilkan dollar…?
Jawabannya juga sederhana anda bisa membuat video dengan durasi 1 menitan saja tetapi kualitasnya baik. Tidak terlalu panjang tidak apa-apa, asal yang di up load diperbanyak. Sehari mungkin 3-10 video yang di up load dengan durasi 1 menitan itu sudah bagus.

Untuk mengerjakan bisnis di youtube saran saya jangan sendirian mending di kerjakan dengan kelompok, sehingga bisa membagi tugasnya dengan baik, agar video yang kita up load bisa lebih maksimal. Terutama untuk view dan like nya, minimal 2000 view yang video anda dapatkan, itu sudah bagus dan anda berkesempatan untuk mendapatkan iklan dari youtue adsense.

Pertanyaan selanjutnya mungkin adalah, bagaimana cara mengoptimasi video kita agar memperoleh view dan like yang banyak dengan cepat…?
Lagi-lagi caranya sederhana, yang pertama kaitkan video anda website anda, sebarkan ke banyak sosial media dan yang ketiga anda harus lebih aktif di youtube untuk komen atau like video lain, hal ini bisa membantu optimasi anda akan lebih maksimal.

Nah,, Coba dulu dah, trik sederhana ini, mudah mudahan bisa membantu anda, dan menjadikan gerbang pintumasuk buat anda untuk bisa menjaring dollar dari youtube adsense. Tetap semangat jangan pantang menyerah, terus belajar dan mencoba. Jangan sampai menjalani bisnis sepatah – sepatah, karena jika ingin hasil yang maksimal, maka usaha harus di lakukan dengan maksimal pula.

Tags:
author

Author: 

Related Posts