header 728 x 90 3

4 kunci sukses berbisnis

4-kunci-sukses-berbisnisSeorang teman menjadi inspirasi saya ketika saya mau memulai bisnis, dulu dia biasa saja tetapi sekarang mempunyai penghasilan milyaran dari bisnis yang dia bangun. Mengutip apa yang sempat kita bicarakan. Dia pernah berpesan, “bisnis yang ingin kamu geluti dan produk kamu ingin perjuangakan akan berkembang bila memegang 4 hal”.

Nah sobat-sobat semua disini saya akan bagikan 4 hal kunci sukses berbisnis yang menjadikan pondasi atau prinsip kita dalam berbisnis. Hal-hal tersebut seakan sudah menjadi intisari dari seorang pengusaha, untuk terus eksis berkembang, menghadapi zaman, menghadapi competitor yang semakin lama juga semakin banyak.

Apa saja 4 hal tersebut..? tentunya anda sudah ingin tau, yuk kita bahas secara satu persatu 4 hal tersebut dan pastikan anda akan berusaha untuk melakukan tindakan dari hal tersebut, dan bukan sekedar menjadi tambahan materi dan bahan untuk berfikir. Lebih baik kita bisa terapkan secara nyata dalam bisnis kita.

  1. Lebih Baik Adanya

Produk yang kita pasarkan harus lebih baik dari aspek apapun.Yang dimaksudkan disini yaitu kualitasnya produknya harus yang terbaik, mempunya sisi ke unggulan yang tidak di miliki oleh competitor, atau produk yang sangat susah untuk ditiru oleh competitor, ataupun kita membuat produk sesuai dengan keinginan konsumen. Kita bisa galih data-data tersebut dari survey yang kita lakukan sebelum produk itu di jual.Pelayanan distribusi ke konsumen harus juga dilakukan yang terbaik.Jangan sampai konsumen mengeluh dan kecewa.Dengarkan keluhan yang disampaikan oleh Costumer, kemudian jadikan masukan tersebut untuk dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan anda jauh lebih baik dari yang sudah kita suguhkan, semata-mata untuk mendapatkan kepuasan konsumen terhadap produk dan pelayanan yang kita berikan.

  1. Lebih Hemat Adanya

Produk yang anda buat kiranya mempunyai harga lebih hemat tetapi kualitas lebih baik dari competitor atau dari produk produk sekelasnya, lebih baik untung sedikit tapi faktor kalinya banyak dan manfaatnya juga akan semakin tersebar ke banyak orang.Tidak perlu untung tinggi dahulu ketika produk ini belum nge-brand atau belum mendapatkan tempat di hati konsumen.Dengan harga yang dibawah produk yang sudah kuat dipasaran, kita masih punya pangsa pasar yang siap menggunakan produk kita, karena harga kompetior yang mahal. Dengan kualitas yang sedikit lebih unggu terhadap competitor menjadikan produk dan pelayanan anda akan mendapat tempat di hati konsumen, sehingga lama kelamaan produk dan pelayanan anda akan dapat mengejar competitor yang sudah kuat dipasaran.

 

  1. Lebih Ahli Adanya

Untuk menjadikan bisnis lebih kuat dan kokoh memang keahlian merupakan hal yang sangat menunjang. Kita harus Ahli dibidang itu, tau detail setiap proses produk atau usaha tersebut. Hal Ini akan memudahkan kita untuk mengembangkan dan memperbaiki produk yang kita jual. Dengan kita ahli di bidang yang kita tekuni, kita akan lebih mudah untuk mengembangkannya. Dan jangan lupa untuk terus melatih karyawan sehingga karyawan tersebut mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing, dan kita akan sangat ringan untuk terus mengembangkan bisnis tersebut. Karena dalam usaha yang maju, karyawan merupakan aset terpenting yang perlu dipelihara dan diperhatikan dengan sangat baik.

  1. Terus Berinovasi

Inovasi disini di artikan sebagai pengembangan dari kualitas produk baik dari produksi dan pelayanannya, harus terus mengikuti technology dan perkembangan zaman.Karena semakin lama keinginan dan selera konsumen semakin variatif.Teruslah belajar untuk mengembangkan produk dan layanan anda dengan baik.Data yang anda jadikan titik tumpu yaitu pada technology dan selera konsumen, jika anda mau merespon dengan cepat keadaan tersebut. Maka andalah yang akan memenangkan persaingan pasar tersebut.. Ingat diluar sana orang terus bereksperimen menciptakan produk produk yang baik. Jangan sampai kita tertinggal dengan Informasi-informasi baru yang menggunakan teknologi  lebih up to date.

Jagalah terus keempat hal tersebut sebagai prinsip berbisnis anda, mudah-mudan tuhan selalu menuntun kita untuk terus bisa berjuan dijalannya.Dan ingat berbisnis bukan untuk mengenyangkan perut sendiri tetapi berbisnislah dengan kesederhanaan yang bermanfaat untuk orang banyak.

Tags:

Rate this article!

4 kunci sukses berbisnis,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts