header 728 x 90 3

5 trik closing terjitu

5-trik-closing-terjituSobat enterphrenuer dimanapun anda berada, yang terpenting dari suatu usaha yaitu adalah closing / penjualan (berujung pada transaksi). Sebagus-bagusnya toko online anda, sebagus-bagusnya produk anda, tanpa adanya closing maka tidak akan ada keuntungan dari bisnis / usaha anda.

Nah bagaimana sih.. cara cepat dan tepat untuk melakuklan closing kepada calon konsumen agar terjadi penjualan??…

Ingat jangan pakai dukun… hehehe, jangan juga pakai golok untuk memaksa orang beli produk kita,, hemmm… jangan juga pakai acara nangis bahkan ngemis-ngemis agar calon konsumen mau membeli produk kita…

Lha terus pakai cara apa…???
Apakah ada tirakatnya secara khusus…???

Hehehe…   Janganlah bingung dan gelisah,, saya akan bagikan 6 trik closing terjitu. Jika anda benar dan bersungguh-sungguh melakukannya maka perkara closing menjadi hal yang sangat mudah.

Yuk kita bahas satu persatu…

Pertama, pastikan harga yang anda pasang di produk terlihat murah. Taukah maksudnya..? Maksudnya adalah ketika anda pasang harga, baik secara online ataupun off line, untuk produk yang tidak bisa dicicil, anda bisa menulisnya dengan contoh seperti berikut, “ hanya dengan Rp. 100.000 anda dapat 10 produk bebas pilih sesuka hati ”. dan untuk produk yang bisa dicicil, tulislah nominal cicilannya yang terkecil. Contoh “dapatkan Honda CBR 150 dengan hanya bayar 25rb perhari”.  Artinya gelapkan harga dan tampakkan harga yang termurah, untu menarik minat pembeli meskipun sebenarnya harganya tetap sama.

Kedua, pastikan calon konsumen untuk menjawab YA. Secara psikologis jika calon konsumen sering menjawab pertanyaan kita dengan jawaban YA, sudah hampir pasti dia akan membeli produ anda. Apalagi jawaban YA itu minimal diajukukan 5 pertanyaan.
Contoh : – Bapak / ibu apakah produk ini yang ibu tanyakan tadi? … IYA
– Mas / mbak silahkan pilih yang cream apa yang serbuk? … yang cream
– Bapak / ibu barangnya tinggal atu ini silahkan untuk bapa / ibu ya..   IYA

Ingat jangan sampai mengajukan pertanyaan yang mengarah pada jawaban NGGAK… pasti anda gagal closing.

Contoh : – Ibu benar mau cari barang ini gak? …. (kemungkinan akan jawab NGGAK).
– Bapak nggak cari kemeja yang warna putih ini ? … (kemunginan akan jawab NGGAK)

Ketiga, Tanyakan kebutuhan dari konsumen dan sambunglah dengan menunjukan keuntungan dari produk itu dan kelebihan dari produk lain.

Contoh : – Keluhan bapak apa saat berkendara, apakah pada stir atau pada tarikan awalnya pak? (jika calon konsumen sudah menjawab, baru tawarkan produk anda yang bisa jadi solusi dari masalah calon konsumen tersebut. Dengan mengungkapkan keuntungan dan kelebihan dari produk lain). Karena untuk membeli produk baru, konsumen biasanya mencari produk yang bisa menanggulangi masalah yang ada pada produk lama.

Keempat, Berikan hadiah langsung.
Untuk menambah nilai lebih dari produk kompetitor dan mempercepat closing anda bisa lalukan penawaran seperti ini.
Contoh : – Bapak / ibu jika bapak / ibu, melakukan pembelian televisi LED Sharp pada hari ini, maka bapak / ibu kamikasih gratis breket nya untuk pasang di tembok, tapi maaf jangan bilang ke konsumen lainnya ya, tapi khusus hari lho bapak / ibu.
untuk melakukan cara seperti ini tolong di hitung juga nilai hadiahnya jangan sampai terjadi rugi, biasanya hadiah yang kita kasih sudah di hitung atau di anggarkan untuk biaya promosi.

Kelima, Humor dan Akrab.
Sebelum kita langsung masuk pada point penwaran, kita lebih baik basa basi pakai humor / joke terlebih dahulu akar tercipta hubungan emosinal, buat dia nyaman ngobrol sama kita, buat mereka tertawa dan ceria, sehingga keadaan hatinya dalam keadaan senang, maka sangat besar kemungkinan konsumen tersebut untuk melakukan pembelian / closing.

Itulah tadi 5 trik closing jitu yang layak anda coba. Mudah-mudah dapat menginspirasi anda untuk terus bersemangat meningkatkan penjualan demi terwujudnya kesuksesan dalam hidup.

Tags:

Rate this article!

5 trik closing terjitu,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts