header 728 x 90 3

Strategi jitu iklan di FaceBook

strategi-jitu-iklan-di-facebookBaik rekan-rekan, kembali saya hadirkan strategy ataupun trik dalam marketing on line yang sudah dilakukan oleh beberapa orang dengan hasil yang maksimal menggunakan FaceBook. Disini saya akan bahas tentang mengiklan, baik produk, jasa, seminar, pelatihan ataupun yang lainnya. Dengan membidik jangkauan yang cukup luas.

Mengapa kita harus memakai facebook untuk membantu mengiklankan kepentingan kita??.
Karena Facebook mempunyai akun aktif yang paling banyak dan memiliki jasa periklanan yang bagus. Dengan harga yang bisa kita atur sendiri di seuaikan dengan budget dan jankauan yang di harapkan.

Nah sudah penasaran pengen tau strategynya… yuk kita simak bersama-sama. Jika ada yang langsung mau praktek silahkan boleh langsung dicoba.

Langkah pertama, yaitu membuat postingan dulu melalui fan page, bagi anda yang belum punya fan page silahkan membuat terlebih dahulu. Jangan lupa siapkan foto, deskripsi produk atau jasa dengan jelas, dan kata-kata marketing yang membuat orang merespon iklan kita. Sebagai contoh jika untuk mengundang seminar maka alamat, tanggal pelaksanaan dan waktu harus jelas. Nah, rekan-rekan jika bahanya sudah disiapkan maka silahkan posting ke fan page.

Langkah kedua adalah pengiklanan lewat creat ads, silahkan cari di menu bagian kanan atas. Lalu pilih Boost your posts maka akan muncul kotak, yang diisi judul iklan yang akan kalian siarkan. Yang harus di perhatikan, sebuah judul yang menarik dan bisa mewakili produk atau jasa yang kalian iklankan. Setelah itu arahkan  krusor ke bawah dan pilih Set audiense & budget.

Langkah ketiga, Menentukan daerah target, artinya daerah mana yang akan anda pilih sebagai target iklan. Contoh, bila tujuan anda pemilik akun FaceBook di daerah Banyuwangi, maka tulis Banyuwangi, dan secara otomatis facebook akan mengarah ke daerah banyuwangi dengan radius yang bisa kita set sendiri.  Untuk lebih maksimal biasanya radiusnya kita pakai antara 15-20 mil. Maka orang yang ada pada radius itu yang akan di berikan pemberitahuan oleh facebook.

Langkah keempat ialah menentukan segmentasi umur. Rekan semua, segmentasi umur ini harus anda sesuaikan dengan produk yang anda iklankan. Contoh, jika anda sedang menjual seminar maka segmentasi anda usia yang cocok antara 25 sd 45 tahun. Berikutnya adalah menentukan segmentasi gender, pilih ALL agar semua gender mendapatkan iklan ini. Kemudia pilihlah bahasa yang dapat di pahami di derah tersebut, yaitu bahasa Indonesia.

Langkah kelima, menentukan nilai budget yang kita pakai untuk biaya iklan, bisa Rp. 200.000. Setelah itu tentukan tanggal mulainya dan tanggal berakhirnya. Untuk lebih maksimalnya jangka waktu ikalnnya jangan terlalu lama. tetapi sebarannya yang lama.

Langkah ke enam, untuk katagori iklannya pilih impresion dan dan mobile akses. Kenapa kita harus memilih katagori ini?… Karena jika kita memilih impresion maka iklan kita akan muncul berkali-kali perakun, bukan cuma sekali. untuk yang mobile akses ini artinya kita pilih ke pemegang smartphone karena akan lebih optimal.

Nah sobat-sobat semua silahkan di coba. Mudah-mudahkan artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan jalan rejeki buat kita semua. Terus berusaha dan berdoa agar apa yang kita usahkan di berkahi oleh Tuhan YME. amien.. ya robbal alamien…

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts