header 728 x 90 3

5 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Memiliki usaha sampingan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang dapat digunakan untuk memenuhi beberapa keperluan yang lain. Dengan usaha sampingan anda, tentu penghasilan bulanan anda akan meningkat. Nah, ada beberapa ide usaha sampingan yang dapat anda lakukan bahkan tanpa membutuhkan skill khusus dan modal yang besar. Sangat menari bukan? Berikut kita akan membahas sedikitnya 5 ide yang dapat anda lakukan untuk usaha sampingan modal kecil untung besar. Apa saja idenya? Simak beberapa penjelasan dibawah ini. Semoga membantu.

Usaha minuman dingin

Jika rumah anda terletak di pinggir jalan raya atau sebuah gang yang cukup ramai dan anda memiliki salah satu sudut rumah yang kosong, maka membuka usaha minuman dingin merupakan salah satu ide usaha sampingan yang dapat anda lakukan. Bisnis minuman dingin merupakan salah satu usaha sampingan modal kecil untung besar karena banyak sekali peminatnya, terutama pada saat cuaca panas. Siapkan ruang kosong di rumah anda dan sediakan beberapa menu minuman dingin yang sangat menyegarkan. Jika ruang anda cukup, maka anda dapat membuka gerai dengan variasi yang lebih banyak.

Bisnis kue rumahan

Untuk anda yang memiliki skill dalam dunia kue, maka salah satu usaha sampingan modal kecil untung besar yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka bisnis kue rumahan. Ide ini merupakan salah satu pilihan terbaik karena tergolong mudah untuk dilakukan. Meskipun persaingan bisnis ini ketat, setidaknya masih banyak peminat yang akan memesan kue anda. Lakukan beberapa inovasi menarik dari produk kue yang anda hasilkan. Dengan tampilan unik dan rasa yang enak, tentu saja usaha rumahan anda ini dapat berkembang dengan pesat. Selain itu, lakukan promosi dengan berbagai macam cara.

Bisnis catering

Ini adalah salah satu ide usaha yang sangat tepat untuk sampingan. Salah satu ide dari usaha sampingan modal kecil untung besar ini seolah tidak pernah lekang oleh zaman. Bisnis catering selalu diminati untuk memudahkan seseorang dalam menghandle sebuah acara. Jika anda hanya memiliki modal sedikit, maka anda dapat membuka bisnis catering dengan melayani beberapa pesanan yang tergolong kecil, seperti arisan ibu-ibu, menyediakan snack pengajian dan juga menyediakan menu berbuka puasa. Tentu mulai dari ide ini, anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Kedai sarapan pagi

Masih berhubungan dengan dunia masak, tidak ada salahnya anda membuka kedai sarapan pagi di sekitar rumah anda. Ini adalah salah satu ide usaha sampingan yang cukup menjanjikan terlebih jika anda memiliki skill memasak yang mumpuni dan lingkungan yang cukup ramai. Salah satu ide untuk usaha sampingan modal kecil untung besar dapat secara signifikan membantu pemasukan bulanan anda. Sediakan beberapa menu sarapan pagi seperti bubur kacang hijau, nasi uduk atau menu sarapan lain. Selain itu, sediakan pula minuman hangat seperti teh dan juga kopi.

Jual gorengan

Salah satu ide usaha sampingan yang dapat anda lakukan dengan mudah adalah menjual gorengan. Gorengan masih menjadi camilan pilihan utama bagi sebagian orang. Selain itu, ini adalah salah satu usaha sampingan modal kecil untung besar yang dapat anda lakukan. Makanan yang murah dan digemari ini tentu akan membuat anda mendapatkan penghasilan yang lumayan. Pilihlah spot yang cukup ramai untuk menjajakan dagangan anda, seperti di sebelah pusat perbelanjaan atau pinggir jalan besar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts