header 728 x 90 3

Bisnis Sampingan Yang Justru Dapat Menjadi Penolong Utama

Anda mungkin sering dibingungkan oleh berbagai tawaran macam-macam bisnis sampingan yang sering muncul di pamflet pinggiran trotoar atau dari iklan pop up yang muncul di halaman media sosial anda. beberapa tawaran tersebut mungkin menawarkan keuntungan besar tanpa adanya resiko. Namun jangan salah kira, alih-alih mendapat keuntungan maksimal, anda dapat terjerumus dalam lubang penipuan jika anda tidak selektif memilihnya.

Daripada anda menghitung peruntungan dari iklan-iklan yang tak terjamin itu, alangkah baiknya jika anda berwirausaha secara mandiri. Berikut saya akan merekomendasikan anda macam-macam bisnis sampingan yang pasti tidak akan menjerumuskan anda pada lembah kerugian. Karena, anda sendiri yang akan mengendalikan bisnis sampingan tersebut. Maka, tidak ada alasan lagi bagi anda untuk berpangku tangan tanpa melakukan usaha apa pun.

Aktif Blogging dan Menginspirasi

Tren Blogging memang sudah populer dari zaman dahulu. tetapi, tahukan anda bahwa tidak banyak blog yang memberi manfaat sehingga blog-blog tersebut tidak mendatangkan banyak pemirsa. Akibatnya, pemilik blog tidak dapat meraup keuntungan komersial dari berbagai tulisan yang dipostingnya. Anda dapat mengambil peluang blogging sebagai salah satu dari macam-macam bisnis sampingan yang menguntungkan. Anda dapat mengisi konten blog sesuai minat anda, misal resep kuliner, kreativitas kerajinan tangan, tips bisnis dan sebagainya yang anda tulis dengan profesional sehingga banyak yang mengunjungi blog anda. Agar lebih menarik, posting juga video tutorial tentang konten yang anda bawakan. Dijamin, pendapatan anda akan segera masuk seiring jumlah visitor yang terus meningkat. selain itu, anda juga dapat memperoleh pendapatan dari space iklan yang anda sewakan dalam blog. Pada masa awal, anda dapat menggunakan blogger atau sejenisnya untuk membangun blog anda. selanjutnya, anda dapat menggunakan website berbayar untuk performa blog anda yang lebih pro.

Populer untuk Endorsement

Apabila anda memiliki banyak followers di instagram, maka anda patut mensyukurinya dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Endorsement sebagai salah satu dari sekian banyak macam-macam bisnis sampingan tentu sudah tidak asing lagi di telinga anda. anda dapat menerima iklan yang anda endorse di akun instagram anda dan memperoleh upah sampingan dari pemilik produk yang lumayan untuk ditabung.

Reseller Musiman

Bisnis sampingan reseller memang sudah tidak jarang kita temui di tengah masyarakat. Namun jangan menyerah, sebab minat konsumsi masyarakat kita juga semakin menguat dari waktu ke waktu. Manfaatkan tren barang favorit untuk anda jual kembali. Misalnya pada tren musim squishy, anda dapat membeli squishy pabrikan dengan harga murah dan menjualnya lagi dengan keuntungan yang anda inginkan. Namun, siapkan diri anda dengan jaringan yang kuat agar anda dapat terhubung dengan pemasok yang menjual barang dengan murah.

Menjadi Agen Tiket

Salah satu macam-macam bisnis sampingan selanjutnya adalah menjadi agen tiket travel dan transportasi lain seperti kereta api, pesawat, dan tiket lainnya. Namun untuk melakukannya, anda harus memiliki keterampilan jual beli dan kepercayaan masyarakat. Pada saat-saat awal mungkin anda akan sedikit keberatan memasarkan tiket anda. namun seiring dengan ketekunan anda, bisnis anda akan dikenal dan mendapat kepercayaan di hati konsumen. Hal yang perlu anda perhatikan saat menjalankan bisnis ini adalah keuntungan kompetitif yang anda tawarkan di banding agen lain, misal harga yang lebih murah, layanan yang lebih prima, pilihan tiket yang lebih banyak, dan lain sebagainya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts