header 728 x 90 3

Contoh Ide Bisnis Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Ingin memulai bisnis tetapi modal minim. Anda tak perlu khawatir, saat ini ada banyak sekali bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Dengan modal di bawah 1 juta pun, anda sudah bisa membuka sebuah bisnis. Bahkan ada banyak sekali bisnis besar yang dimulai dari bisnis kecil dan tanpa modal. Yang paling penting ada kerja keras untuk memulai dan mengembangkan bisnis tersebut. Apalagi di tengah zaman modern yang semuanya lebih mudah. proses pemasaran produk lebih mudah dan bisa dilakukan secara online. Berikut ini contoh ide bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil.

Bisnis Makanan Ringan

Semua orang pasti suka ngemil, jadi anda bisa membuka bisnis makanan ringan. Ada banyak jenis makanan yang bisa anda jual. Amati jenis makanan yang sudah ada, lalu modifikasi dan buat jadi produk yang baru. Bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil ini hanya butuh modal di bawah 1 juta. Misalnya dengan membuat keripik jengkol pedas, tahu persegi, sempolan isi keju dan lain sebagainya. Semua makanan ringan yang pernah dibuat, anda modifikasi lalu buat dengan nama yang menarik. ini akan membuat pembeli lebih tertarik. Selain itu yang paling rasa dari makanan anda harus enak. Sekreatif apapun makanan anda, jika rasanya tidak enak. Pembeli juga tidak akan mau membelinya.

Bisnis Jilbab Produk Sendiri

Ingin memiliki brand sendiri tetapi tidak memiliki banyak modal. Coba untuk membuka bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil yaitu membuat jilbab sendiri. anda hanya butuh modal untuk membeli kain dan biaya jahit saja. Apalagi kalau anda bisa jahit sendiri, modal yang dibutuhkan akan lebih sedikit. Biaya jahit kerudung biasanya tidak semahal membuat baju. Anda bisa membuat produk jilbab dengan jumlah sedikit. Jika sudah memiliki banyak pembeli, anda bisa memproduksi dalam jumlah besar. supaya bisnis jilbab anda semakin laku di pasaran. Anda bisa mempromosikan secara online, misalnya dengan endorse selebgram.

Bisnis Dropship

Bisnis dropship menjadi bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil buat anda. Dengan melakukan bisnis dropship anda tidak harus stok barang. Anda hanya butuh modal smartphone dan internet saja. Dalam bisnis dropship yang paling penting adalah supplier. Anda harus memilih supplier yang tepat dan cepat. Jadi pelayanan anda ke konsumen juga cepat, karena bisnis dropship sangat tergantung dengan supplier anda. semakin baik pelayanan supplier anda, semakin bagus juga pelayanan anda ke konsumen. Jika anda sudah memiliki banyak modal, bisa memulai untuk stok barang sendiri.

Bisnis Jasa Desain

Desain saat ini banyak dicari oleh banyak orang. Entah itu untuk desain baju, desain logo, stiker, website, souvenier dan masih banyak lainnya. Bisnis jasa desain termasuk bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil. Anda hanya perlu ide dan komputer untuk memulai bisnis ini. Bisnis ini cocok buat mahasiswa jurusan desain grafis. Manfaatkan bakat kalian untuk menghasilkan banyak uang. Anda bisa memasarkannya ke sosial media atau mencari di situs freelance. Nanti ada banyak sekali project desain yang anda dapatkan. Jika karya anda sudah terkenal, anda tak perlu mencari lagi tetapi pelanggan yang akan mencari anda.

Itulah bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan. Semua contoh bisnis diatas bahkan anda yang tidak membutuhkan modal uang sama sekali. Jadi sekarang jangan takut lagi untuk membuka bisnis. Walaupun anda tidak memiliki dana besar, anda tetap bisa membuka sebuah bisnis. Manajemen bisnis anda dengan baik, ini akan membuatnya semakin sukses.

Tags:
author

Author: 

Related Posts