header 728 x 90 3

Inilah Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Ibu rumah tangga yang hanya memiliki kerjaan ngurus rumah, pasti lama-lama akan bosan. Apalagi jika anak sudah sekolah dan suami kerja. Semua kerjaan rumah sudah selesai di kerjakan. Daripada anda hanya duduk manis menonton televisi lebih baik melakukan hal yang bisa menambah pendapatan anda. ada banyak sekali bisnis sampingan ibu rumah tangga yang bisa anda lakukan. Saat ini bisnis online lebih menjanjikan. Dengan membuka bisnis online, anda tak perlu keluar rumah dan membutuhkan banyak modal. Berikut ini bisnis online sampingan untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan.

Blogging

Sampai saat ini menjadi seorang blogger masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Hanya dengan duduk di rumah, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini juga banyak ibu rumah tangga yang kerjaannya sebagai blogger. Bisnis sampingan ibu rumah tangga ini, bisa dikerjakan di tengah kesibukan anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Buat blog yang sesuai dengan minat anda. Misal beauty blogger, food bloger, travel blogger dan lain sebagainya. Tinggal sesuaikan saja dengan hobi anda sehari-hari. Jika anda suka nonton drama korea, bisa membuat review tentang drama korea.

Bisnis Online Produk

Anda bisa menjual produk-produk secara online. Seperti menjual baju, sepatu, tas, kosmetik dan lain sebagainya. Jika anda memiliki modal bisa menjadi seorang reseller, tetapi jika anda belum memiliki modal bisa menjual dengan cara dropship. Jadi anda tidak perlu stok barang, hanya cukup mengambil barang dari supplier. Bisnis sampingan ibu rumah tangga ini, memang sangat menguntungkan. Anda bisa melakukan promosi di berbagai macam sosial media. Seperti twitter, facebook, instagram atau memanfaatkan market place. Dalam bisnis online yang paling penting adalah promosi. Sehingga banyak orang tahu, apalagi persaingan di bisnis online semakin meningkat. Jadi anda harus kreatif.

Bisnis Jasa Titip

Sebenarnya bisnis jasa titip sudah ada sejak dulu. Tetapi beberapa waktu ini bisnis jasa titip semakin popular. Ini bisa menjadi bisnis sampingan ibu rumah tangga yang menguntungkan. Bisnis jasa titip ini biasanya menyediakan barang yang sulit di cari di kota lain. Misalnya jasa titip produk di ace hardware, ikea dan lainnya. Toko-toko tersebut hanya ada di kota-kota besar. Jadi anda datang ke toko tersebut, memfoto produknya lalu di upload ke sosial media. Harga barangnya sama dengan harga di toko. Tetapi anda menambahkan harga jasa titip barang. Biaya jasa titip itulah yang menjadi keuntungan buat anda.

Bisnis Affiliate

Masih banyak orang yang belum paham bisnis affiliate, padahal bisnis affiliate termasuk bisnis yang sangat menguntungkan. Affiliate marketing adalah menjual produk yang terdapat di suatu marketplace seperti amazon. Jika produk yang kita jual atau promosikan, di klik atau dibeli oleh orang lain. Kita akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Setiap market place memiliki jumlah komisi yang berbeda-beda. Bisnis sampingan ibu rumah tangga ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa mempromisikan produk melalui facebook ads, twitter, blog dan lain sebagainya.

Sebagai ibu rumah tangga jangan takut untuk mencoba mendapatkan penghasilan sendiri. supaya anda juga tidak tergantung dengan penghasilan suami dan masih tetap bisa mengurusi rumah dengan baik. Lihat apa yang menjadi hobi dan kesukaan anda. lalu jadikan hobi tersebut sebagai bisnis yang menjanjikan. Jadi anda akan tetap senang menjalankan bisnis anda tersebut. Itulah bisnis sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan, semoga bermanfaat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts