header 728 x 90 3

Inilah Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Gaji dari seorang karyawan terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu banyak karyawan yang membuka bisnis sampingan. Membuka bisnis juga bisa menjadi tabungan untuk masa depan, ketika sudah tidak menjadi karyawan lagi. Membuka bisnis sampingan untuk karyawan bukan berarti anda harus mengelolanya sendiri. anda bisa mencari karyawan untuk mengolah bisnis anda. jadi anda hanya cukup mengawasi dan mengontrol saja. inilah ide peluang bisnis yang menjanjikan untuk karyawan.

Bisnis Laundry

Di kota-kota besar atau daerah dekat kampus, pasti banyak orang yang membutuhkan jasa laundry. Hal ini dikarenakan mereka tidak sempat untuk mencuci dan menyetrika baju sendiri. ini bisa menjadi bisnis sampingan untuk karyawan yang menjanjikan. Anda bisa mencari karyawan untuk menjaga dan mengurus bisnis laundry anda ini. modal yang dibutuhkan juga tidak besar. anda hanya perlu beberapa buah mesin cuci dan alat laundry lainnya. Jika pelayanan bagus dan hasil cucianya bersih rapi, maka akan membuat konsumen semakin suka dengan laundry. Untuk lebih menarik konsumen, anda bisa menawarkan jasa antar jemput laundryan.

Bisnis Percetakan

Bisnis percetakan termasuk bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis ini juga bisa menjadi bisnis sampingan untuk karyawan. Untuk membuka bisnis percetakan, anda tidak harus bisa desain, anda bisa mencari karyawan yang bisa desain. Jadi anda cukup mengawasi bisnis anda tersebut. Bisnis percetakan ini meliputi cetak undangan, logo, spanduk dan lainnya. Anda juga bisa melayani souvenir untuk pernikahan. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui. Anda juga sambil belajar desain secara otodidak, mungkin setelah keluar kerja anda bisa fokus membesarkan bisnis anda ini.

Bisnis Event Organiser

Masih banyak orang yang takut untuk menjalankan bisnis event organiser. Padahal bisnis ini memberikan keuntungan yang besar, Event organiser juga bisa menjadi bisnis sampingan untuk karyawan yang menjanjikan. Mungkin anda bisa bekerja dengan keluarga atau teman anda. saat ini banyak orang yang lebih suka menggunakan jasa event organiser dibandingkan mengurus sebuah event sendiri. Terutama di daerah perkotaan. Anda bisa melayani jasa event organiser untuk pernikahan, ulang tahun dan lainnya. Yang paling penting anda harus kreatif dalam membuat ide event organisernya.

Bisnis Kuliner

Bisnis sampingan untuk karyawan selanjutnya adalah bisnis di bidang kuliner. Bisnis bidang kuliner sangat luas. Bisa menjual makanan ringan atau makanan berat. Anda bisa membuka bisnis catering dan cari orang yang bisa masak. Jadi anda hanya mengurus masalah bahan baku dan pesanann saja. bisa juga dengan membuka warung makan. Cari orang yang bisa diajak kerjasama mengurus bisnis anda. bisnis kuliner sampai kapanpun tidak akan pernah ada matinya. Yang paling penting makanannya enak. Pasti orang akan kembali ke anda.

Menjadi seorang karyawan bukan berarti anda tidak bisa membuka bisnis. Yang paling penting jangan sampai bisnis anda mengganggu kerjaan anda, karena kerjaan masih menjadi kewajiban utama. Jika ingin bisnis tetap berjalan lancar, ajaklah kerjasama dengan orang yang anda percaya. Bisa keluarga atau teman dekat anda. dengan begitu bisnis anda masih dibawa pengawasan. Jangan pernah membuka bisnis tanpa adanya pengawasan sama sekali dari pemilik bisnis. Jangan sepenuhnya di bebankan ke karyawan, karena bisnis tersebut tidak akan pernah maju. Itulah ide bisnis sampingan untuk karyawan yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts