header 728 x 90 3

Mencari Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Bagi beberapa mahasiswa, kuliah adalah suatu aktifitas yang sangat menyibukkan dengan berbagai tugas yang diberikan oleh dosen. Mereka hampir tidak memiliki waktu luang yang bisa digunakan untuk beristirahat sementara bergabung dengan organisasi dikampus. Sehingga sangat mustahil bagi mereka untuk melakukan pekerjaan sampingan. Akan tetapi ada beberapa pekerjaan sampingan untuk mahasiswa pada hari sabtu minggu. Mencari pekerjaan sampingan pada hari sabtu minggu ini terbilang cukup nyaman karena tidak mengganggu aktifitas kuliah mereka dikampus.

Selain itu, pekerjaan sampingan ini juga dicari oleh karyawan untuk mengisi waktu luang mereka pada hari sabtu dan juga minggu. Pasalnya, di hari sabtu dan minggu bukanlah hari yang menyibukkan sehingga mereka memilih untuk mencari pekerjaan sampingan daripada hanya diam dirumah atau dikos. Pekerjaan sebagai freelancer ini memiliki banyak keuntungan. Selain bisa dilakukan pada weekend, pekerjaan ini juga tidak mengganggu aktifitas utama di week day.

Bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan sampingan pada hari libur, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa pekerjaan yang bisa kalian lakukan untuk menambah penghasilan dan juga menyibukkan diri di weekend. Biasanya untuk pekerjaan freelance ini ada criteria tersendiri tergantung dari macam pekerjaannya. Untuk informasi tentang macam pekerjaan sampingan yang bisa kalian lakukan pada hari sabtu dan minggu berikut penjelasannya.

  1. SPG

Pekerjaan sampingan ini memang sudah umum dikalangan mahasiswa. Biasanya pada akhir pekan atau hari libur tertentu mall dan supermarket dibanjiri oleh pengunjung karena didalam mall pusat perbelanjaan tersebut ada event yang diselenggarakan untuk memperkenalkan produk baru dari beberapa perusahaan. Inilah kesempatan kalian yang memang tinggal di daerah perkotaan dan mencari pekerjaan sampingan di akhir pekan. Kalian bisa mencoba mendaftar sebagai sales promotion girl di beberapa distributor yang akan menghadiri event yang ada di pusat perbelanjaan. Biasanya ada criteria tersendiri untuk bisa menjadi seorang SPG.

  1. Membuka Bimbingan Belajar

Pekerjaan sampingan yang sangat tepat bagi seorang mahasiswa adalah menjadi seorang tentor. Kalian bisa menyebarkan brosur sendiri dan menawarkan jasa anda atau dengan ikut bimbel yang ada di sekitar daerah kampus anda. pasti disetiap kampus ada tempat les atau bimbel yang mana merekrut orang-orang yang mencari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan mereka selama kuliah. Membuka bimbingan belajar memang sudah bukan hal yang luar biasa, tetapi pekerjaan ini sangat menguntungkan apalagi di daerah perkotaan. Kesibukan orang tua dan juga keterbatasan pengetahuan orang tua terhadap mata pelajaran anak, biasanya mereka lebih memilih untuk mendaftarkan anak mereka ke pusat bimbingan belajar daripada harus belajar sendirian. Hal ini dilakukan untuk membuat si anak agar bisa memahami pelajaran disekolah.

  1. Guide freelance

Bagi kalian yang mencari pekerjaan sampingan dengan skill yang kalian miliki yaitu berbahasa asing dan juga berani berbicara di depan orang lain, kalian bisa mendaftar sebagai guide freelance. Biasanya di akhir pekan dan juga di lokasi tempat wisata, kerap sekali pengunjung asing yang sengaja datang ke lokasi wisata di Indonesia yang ingin mengetahui budaya Indonesia dan ada yang hanya ingin menikmati pemandangan di Indonesia. Menjadi pekerja freelance ini sangat menguntungkan. Selain mendapatkan uang kalian juga bisa mengasah kemampuan kalian dalam berbicara sehingga apa yang kalian dapatkan di kampus tidak sia-sia. Begitulah tips untuk kalian yang memang mencari pekerjaan di waktu senggang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts