header 728 x 90 3

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Yang Berpeluang Besar

Setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri untuk menghasilkan uang yang kemudian akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Beberapa diantaranya ada yang memilih berdagang, bisnis online, ataupun bekerja dengan perusahaan atau perorangan. Namun, terkadang uang yang dihasilkan tersebut belum mencukupi kebutuhan hidup sehingga membutuhkan usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagi anda yang bekerja sebagai pedagang, tentunya bisa meningkatkan strategi pemasaran untuk menghasilkan lebih banyak. Namun, bagi mereka yang bekerja di pabrik atau perusahaan, tentunya terbentur waktu untuk mencari penghasilan tambahan diluar jam kerja. Namun anda tak perlu khawatir karena terdapat beberapa usaha sampingan karyawan pabrik yang akan di bahas dalam artikel ini.

Usaha sampingan karyawan pabrik di tempat kerja

Saat ini, sudah bukan rahasia lagi jika banyak karyawan pabrik yang bekerja sekaligus menjalankan bisnis sampingan. Hal ini tentunya sah sah saja asalkan tidak mengganggu jam kerja serta tidak bertentangan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Salah satu usaha sampingan karyawan pabrik adalah berjualan gorengan. Usaha yang satu ini tentunya dapat dijalankan di lingkungan pabrik. Untuk menarik perhatian lebih banyak orang, sebaiknya gorengan yang anda tawarkan juga bervariasi seperti tempe goreng, tahu goreng, bakwan, bahkan juga bisa dikombinasikan dengan lontong. Untuk usaha sampingan karyawan pabrik di tempat kerja ini bisa dilakukan saat mendapatkan jam kerja di pagi hari karena akan ada banyak pekerja yang tidak sempat sarapan karena terburu-buru atau tidak ada waktu untuk sarapan karena takut terlambat masuk kerja. Bahkan, bisa saja bisnis anda menjadi favorit karena mereka akan sengaja tidak sarapan supaya bisa sarapan dengan lontong dan gorengan.

Selain gorengan, anda juga bisa menjual rokok dan kopi. Dua barang ini tentunya akan dicari banyak karyawan saat jam istirahat tiba. Modal usaha sampingan karyawan pabrik ini juga tidak terlalu besar. Jika rokok saat dibanderol dengan harga yang cukup mahal, anda sebaiknya memilih beberapa brand rokok yang paling digemari oleh karyawan di lingkungan pabrik. Namun, untuk usaha sampingan karyawan pabrik ini bisa saja para karyawan akan membayarnya saat akhir bulan atau gajian. Untuk itu, pastikan modal anda cukup.

Opsi lain yang juga menjadi favorit usaha sampingan para karyawan adalah berjualan pulsa. Peminatnya tentu cukup banyak karena banyak karyawan yang kesehariannya membutuhkan pulsa. Untuk usaha sampingan karyawan pabrik yang satu ini anda juga harus bersiap-siap dengan kemungkinan adanya beberapa orang yang membayarnya di akhir bulan. Namun, tak menutup kemungkinan jika anda beberapa orang yang bersedia membelinya secara cash.

Ide usaha sampingan karyawan pabrik selanjutnya adalah usaha meminjamkan uang. Ternyata, tidak hanya koperasi atau bank yang bisa menyediakan pinjaman uang. Anda juga bisa menemukan bisnis yang satu ini di dalam pabrik. Terkadang terdapat beberapa karyawan yang dapat memfasilitasi karyawan lain untuk mempunyai barang seperti yang mereka inginkan dengan cara meminjamkan uang. Usaha jasa sampingan karyawan pabrik ini mungkin cukup beresiko jika pihak yang meminjamkan bisa saja tidak mengembalikan uang anda. Untuk itu, anda harus lebih berhati-hati dan pastikan orang yang meminjam uang bisa dipercaya.

Berjualan beras juga merupakan usaha yang berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar untuk para karyawan pabrik. Konsumen dari usaha sampingan karyawan pabrik biasanya adalah para karyawan yang sudah berkeluarga. Untuk menjalankan bisnis ini, anda tidak harus membawa beras setiap hari ke pabrik. Cukup tawarkan ke karyawan lain dan jika anda yang memesan, anda baru membawa beras sesuai pesanan atau mengantarkannya ke rumah pembeli tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts