header 728 x 90 3

3Bisnis Hobby Paling Menguntungkan Bagi Ibu Rumah Tangga

 

3bisnis-hobby-paling-menguntungkanBagi ibu-ibu di seluruh Indonesia yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, dan tetap berada di rumah sehinggamasih bisa menjaga buah hatinya. Disini saya coba membagi ide kreatif yang mungkin bisa anda tekuni, untuk memperoleh pendapatan tambahan bagi keluarga anda.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, tetapi disini saya berpesan kepada ibu-ibu yang akan menjalani bisnis rumahan ini, agar disesuaikan dulu dengan hobby dan passionnya. Sebelum saya berikan ide kreatif ini, demi kelanggengan bisnis kedepan, para ibu-ibu semua saya sarankan untuk merenungkan sejenak hobby apa yang selama ini sangat anda sukai.

Untuk mengetahui ciri-ciri hobby yang sangat disukai biasanya anda menemui hal-hal seperti berikut.Ketika anda melakukan suatu kegiatan yang dalam keadaan tidak enak sekalipun, anda masih mau untuk melakukannya dengan senang hati. Bahkan terkadang anda rela mengorbankan waktu dan biaya untuk melakukan kegiatan tersebut. Dan satu lagi, apapun yang terjadi pada kegiatan itu, anda tetap menjadikan hal tersebut menjadi sesuatu yang menyenangkan. Itulah ciri-ciri hobby yang sangat anda sukai.

Nah, kenapa saya harus mengarahkan bisnis anda sesuai dengan hobby. Yang pertama, bila bisnis sudah sesuai dengan hobby maka anda tidak akan cepat bosan dan stress walaupun bisnis tersebut masih harus jatuh bangun, gimanapun anda tetap menyukai bisnis tersebut. Yang kedua, kekuatan dan semangat anda mudah terpusat ke dalam satu hal, karena hobby adalah suatu kesenangan yang tak ternilai dalam hati. Yang ketiga bisnis akan lebih kreatif dan inovatif serta cenderung tahan lama.

Gimana ibu-ibu…?, sudah merenungkan hobby apa yang paling anda sukai, dan silahkan kaitkan dengan ide yang nanti saya berikan. Jika nanti setelah membaca artikel ini tidak ada yang cocok dengan hobby anda, maka coba kaitkan saja mungkin masih ada kemiripan, tetapi jika tidak ada kaitannya maka anda coba mencari ide kreatif sendiri yang anda perkirakan layak menjadi bisnis anda.

Baik ibu-ibu yang bersemangat anda antusias, berikut kami berikan 3 bisnis kreatif untuk anda.

Pertama, Bisnis Hijab. Mengapa harus berbisnis produk ini..?. Karena produk ini semakin lama semakin banyak peminatnya, negara kita mayoritas adalah muslim, dan acara hari besar islam, semua wanita diwajibkan menggunakan hijab. Nah ini peluang bagi anda yang sangat senang sekali dengan desain hijab ataupun koleksi hijab. Silahkan anda bisa memanfaatkan hobby anda itu untuk mendulang rupiah. Caranya bagaimana..? Coba saya uraikan. Jika anda benar-benar hobby koleksi hijab pasti anda tau hijab jenis dan model apa yang lagi ngetrend saat ini.. nah jika anda sudah tau, silahkan desain lagi yang lebih inovatif dari segi bentuk ataupun bahan. Mulailah dengan membuat hijab yang sedang trend dan masukkan juga hijab kreasi anda sendiri. Untuk hijab kreasi yang anda buat, harus di survei terlebih dahulu minimal pada 20 rekan anda, sehingga akan muncul beberapa model hijab yang paling disukai dan itulah yang nantinya akan diproduksi. Memproduksi hijab bukannya anda sendiri yang harus menjahit, tetapi anda sebagai desainer dan marketingnya.

Kedua, Menulis artikel. Yup… bagi anda yang sangat hobby sekali dengan menulis, di era on line ini, menulis merupakan suatu hobby yang bisa menghadirkan dollar di kantong anda. Mengapa menulis bisa menghasilkan dollar..?. Kebutuhan akan informasi semakin lama semakin meningkat karena akses internet yang semakin mudah, munculnya android membuat bisnis ini semakin menarik untuk kita ambil. Tulisan yang mengandung informasi dan inspirasi adalah salah satu tulisan yang paling dicari dan digemari. Dengan mengelola beberapa blog yang anda monetisasi di google adsense, anda akan memperoleh pasif income dari iklan gooegle yang nilainya lumayan. Untuk lebih detail masalah blog dan adsense ini, bisa anda pelajari dari google ataupun di artikel saya selajutnya yang khusus membahas masalah ini.

Ketiga, Bisnis laundry. Bisnis ini termasuk salah satu bisnis yang akan tetap eksis dalam jangka waktu lama kedepan. Bisnis ini merupakan kebutuhan yang semakin lama semakin meningkat dan cocok untuk ibu-ibu. Bagi anda yang suka sekali dengan kerapian dan kebersihan menjadi modal kuat untuk mencipkan brand yang berkualitas untuk bisnis ini, karena untuk bisnis jasa, pelayanan yang baik itulah yang akan menjadi pemenang. Langkah untuk memulai bisnis ini cukup mudah. Sewalah tempat yang tidak terlalu besar, mungkin ukuran 2x3m sudah cukup. Dan tempatkan di daerah yang dekat dengan fasilitas umum dan pusat keramaian seperti, dekat kampus dan perkantoran. Nah untuk kegiatan laundrynya tepatkan dirumah. Untuk penjaga outlet hanya menerima dan menunggu konsumen ambil pakaian saja.

Dari ketiga bisnis diatas, untuk optimasinya saya sarankan untuk menggunakan media on line, baik melalui situs, web, blog ataupun sosial media sehingga publikasinya cepat sampai dan lebih efektif.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan, mudah-mudahan memberikan inspirasi untuk ibu-ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan rumah tangganya. Tetapi jangan lupa, keluarga adalah nomer satu, jadi harus bisa membagi waktu dengan baik agar semuanya bisa berjalan dengan maksimal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts