header 728 x 90 3

Contoh Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang ibu rumah tangga dan harus mengurus anak seharian di rumah, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan penghasilan sendiri atau berhenti bekerja. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan cocok untuk para ibu rumah tangga. Untuk ibu rumah tangga, bisa menjalankan bisnis di rumah. Jalankan bisnis yang sesuai dengan hobi anda. jadi anda tidak akan merasa terbebani. Saat ini ada banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki penghasilan jutaan rupiah hanya dari rumah. Inilah contoh bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan dan menguntungkan.

Jasa Catering

Buat anda yang suka memasak, kenapa tidak salurkan hobi anda menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Berbeda dengan membuka warung makan, membuka catering anda hanya memasak ketika ada pesanan. Sedangkan membuka warung makan, anda harus menjaganya setiap hari dan memasak setiap hari. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa kantor untuk menyediakan makan siang. Selain menerima jasa catering makanan, anda bisa menerima pesanan membuat kue tart, kue tradisional atau pada saat musim lebaran menjual kue kering. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar. jadi anda bisa menjaga anak sambil berbisnis

Penulis Lepas

Anda suka menulis, daripada anda menulis hal-hal yang tidak jelas dan tidak menghasilkan. Lebih baik gunakan bakat menulis anda untuk hal yang lebih berguna. Anda bisa menjadi seorang penulis lepas. Bisnis untuk ibu rumah tangga ini, bisa anda jalankan di rumah dan tetap bisa mengurus rumah dengan baik. Ada banyak sekali situs marketplace freelance yang menawarkan jasa penulis lepas. Selain menjadi seorang penulis lepas, anda juga bisa mengurus blog dan ambil penghasilan dari blog anda tersebut. Mudah dan tidak butuh modal besar. anda hanya butuh modal laptop dan internet saja.

Bisnis Kerajinan Tangan

Anda seseorang yang kreatif dan suka membuat kerajinan tangan. Kenapa tidak mencoba untuk menjual kerajinan tangan yang anda buat, ini bisa menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Anda bisa merangkai bunga, merajut, membuat gantungan kunci, gelang, dompet dan lain sebagainya. Buat kerajinan tangan yang kreatif dan lain daripada yang lain. Lalu pasarkan produk anda secara online. Industri kreatif di indonesia saat ini semakin berkembang. Sehingga bisnis kerajinan tangan ini, akan semakin baju di beberapa tahun ke depan.

Bisnis Jahit

Tidak semua orang bisa menjahit, jika anda memiliki bakat menjahit. Cobalah untuk membuka bisnis jahitan di rumah anda. Dengan membuat satu baju anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bisnis untuk ibu rumah tangga ini mudah dilakukan dan modalnya tidak besar. jika bisnis anda ingin semakin laris, anda harus bisa membuat baju dengan model yang up to date. Kalau anda memiliki modal lebih, coba sediakan bahan sekalian di rumah anda. jadi orang yang ingin menjahit bisa memilih bahanya langsung dan membuat bajunya di tempat anda.

Masih banyak sekali ide bisnis untuk ibu rumah tangga. Apalagi yang berhubungan dengan jualan online. Ada banyak produk yang bisa anda pasarkan secara online. Anda juga bisa berjualan kosmetik, MLM produk dan lain sebagainya. Asalkan bisnis itu halal dan anda senang menjalankanya pasti akan membuat bisnis yang sukses. Jika mengalami kerugian jangan langsung menyerah tetapi cobalah lagi.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts