header 728 x 90 3

Cara Praktis Memulai Bisnis Online

Banyak orang mengira untuk memulai sebuah bisnis dibutuhkan persiapan-persiapan yang rumit dari mulai A sampai Z, mulai konsep bisnis, perencanaan bisnis, rencana operasional, sampai evaluasi. Persiapan bisnis dengan konsep yang lengkap dan menyeluruh tidaklah salah atau berlebihan, jika memang menyangkut bisnis besar dengan modal besar pula semua harus diperhitungkan agar tidak memperoleh kerugian yang berakibat fatal. Bagi sebagian orang walaupun punya modal banyak kadang kebingungan menentukan atau memulai sebuah bisnis. Tapi banyak yang tak punya modal berupa uang punya kemauan untuk memulai bisnis dan mereka pun sukses. Mereka punya kemauan, punya tujuan dan cita-cita yang mendorong dan memandu mencapai sukses. Jadi bagi Anda yang belum punya modal besar, atau bahkan tidak punya modal berupa uang, gunakan modal kemauan dan cita-cita untuk memulai bisnis online. Bila tertarik dengan bisnis online sekarang Anda mulailah melangkah.

Keuntungan Bisnis Online
Peluang untuk sukses dan meraih keuntungan pada bisnis online di internet masih terbuka lebar, banyak jasa yang ditawarkan pengguna atau perusahaan jika Anda mau mengambilnya. Keuntungan bisnis online diantaranya; modal relatif kecil, maksudnya dengan modal kecil pun bisnis Anda sudah bisa jalan, calon pembeli produk Anda pun sudah tersedia sebanyak jumlah pengguna internet di seluruh dunia, menurut sebuah survey pengguna internet di seluruh dunia saat ini mencapai 360 juta orang, sungguh pangsa pasar yang besar.

cara praktis memulai bisnis onlineMemulai Bisnis Oline?
Anda bisa memulai bisnis online dengan rencana bisnis sederhana, bidang apa yang Anda sukai dan Anda mempunyai kemampuan apa yang bisa “dijual”? apakah bidang penjualan produk tertentu baik produk hasil produksi Anda atau produk hasil produksi orang lain yang Anda pasarkan dan Anda memperoleh komisi dari hasil penjualan yang Anda lakukan, Anda bisa membuka toko online, atau memasang iklan pada penyedia layanan iklan gratis seperti olx (toko bagus), buka lapak, dan lainnya, atau Anda mau menjual jasa?, Anda bisa mendaftar di group sesuai bidang minat Anda, setelah Anda terhubung dengan groups, Anda bisa bertukar pikiran, mencari teman, menawarkan jasa yang akan Anda jual. Anda bisa juga membuat blog lalu Anda isi kontennya dengan informasi yang Anda dan pengunjung internet sukai, promosikan dan usahakan banyak pengunjung membuka blog Anda, kalau trafik blog Anda sudah bagus anda mendaftar program afiliasi iklan dari perusahaan lain dan anda dibayar atas tampilan iklan mereka di Web Anda. Bila Anda suka menulis artikel dan lainnya, Anda bisa membuka iklan menerima jasa penulisan artikel untuk konten website, sangat mudah bukan?

Toko Online
Toko online adalah sebuah website yang khusus dibuat untuk menjual produk baik barang maupun jasa di dunia maya, seperti jasa konsultasi keuangan, manajemen, bahkan konsultasi percintaan atau biro jodoh, caranya sederhana Anda tinggal menjual produk baik dengan cara beriklan di website yang bergerak di bidang iklan jual beli, atau jika Anda sudah memiliki Website sendiri, itulah toko online Anda, yang dilengkapi dengan nomor rekening bank Anda untuk transaksi online. Untuk memudahkan pemasaran, Anda bisa mempromosikan produk Anda di Website Anda sendiri, atau Anda membuka “lapak” bagi orang lain yang mau iklan jual barang di website Anda secara gratis, dan para pembeli pun berdatangan ke web Anda, untuk keuntungan Anda bisa mendaftar dan berafiliasi dengan perusahaan yang mengiklankan produknya di website Anda, dari sanalah pasif income Anda. Selamat berbisnis online.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts