header 728 x 90 3

Mengetahui Apa Itu Bisnis Online Dan Contohnya

Banyak orang di jaman sekarang yang masih belum mengetahui tentang sebuah bisnis online. Bisnis online merupakan bisnis yang dilakukan oleh pihak yang ingin memasarkan produknya melalui jaringan online baik itu media internet ataupun melalui jaringan seluler. Sebuah bisnis penjualan yang dilakukan secara online tidak melibatkan sebuah pertemuan secara langsung antar individunya, melainkan hanya melalui media baik lewat telepon, sms, BBM, WA dan media yang lainnya. Bisnis ini pun merupakan bisnis dimana kita bisa mendapatkan keuangan dari pihak pengiklan seperti melalui program PPC (Pay Per Click) atau PTR (Paid To Review). Untuk pembayarannya, dilakukan melalui rekening bank atau melalui E-Commerce baik itu Paypal atau jasa keuangan online lainnya. Dengan begitu cukup jelas tentang apa itu bisnis online.

Nah jika masih bingung, kami akan memberikan penjelasan mengenai beberapa contoh bisnis online.

  • Bisnis jual online

Bisnis jual secara online merupakan salah satu bisnis yang sangat mudah dijalankan. Bisnis ini hanya memerlukan koneksi komunikasi yang nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan transaksi penjualan. Banyak dari pebisnis online yang menjual beberapa produk baik itu produk sendiri ataupun produk dari orang lain. Dengan berbisnis penjualan secara online, Anda dimudahkan dengan sistem dropship sehingga tidak harus menyetok barang di tempat Anda berada. Untuk optimasinya diperlukan juga pembuatan website atau toko online sehingga lebih cepat diketahui oleh orang banyak.

  • PPC

PPC atau Pay Per Click merupakan bisnis yang hanya menunggu orang untuk mengklik iklan. PPC terbagi menjadi 2 yaitu PPC untuk advertiser dan PPC untuk Publisher. Keduanya memiliki perbedaan dalam penempatan iklan. PPC advertiser merupakan iklan produk orang lain yang ada di website kita. Sedangkan PPC untuk Publisher adalah kita mendapatkan keuangan dari program pengiklanan PPC seperti google adsense. Semua cara ini memerlukan optimasi dari konten ataupun SEO. Penulisan artikel dalam sebuah bisnis online menjadi hal yang penting pula sehingga dapat terlacak oleh mesin pencari seperti Google dan berada di halaman depan.

Dengan mengetahui beberapa contoh dan penjelasan diatas, sedikitnya dapat dimengerti apa itu bisnis online. Kini banyak perusahaan atau pekerjaan yang mengandalkan bisnis secara online. Kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan pundi-pundi keuangan saatnya beralih pada bisnis online.

Tags:
author

Author: 

Related Posts