header 728 x 90 3

Rekomendasi Peluang Usaha Online dengan Sedikit Modal

peluang usaha onlineBanyak orang yang mempunyai impian untuk memiliki usaha sendiri, namun hanya beberapa yang mampu mewujudkan impian tersebut. Beberapa alasan menyebabkan seseorang belum mampu mewujudkan impian menjadi pengusaha seperti kekurangan modal, belum mengetahui kesempatan usaha yang memberi keuntungan lebih dari pekerjaannya sekarang, terlalu senang berada di zona nyaman, dan karena terlalu sibuk mengurusi suatu hal seperti contohnya keluarga.

Apabila dari beberapa alasan tersebut merupakan penyebab anda belum sempat berbisnis, maka pasti ada solusi yang tepat yakni dengan membuka usaha secara online. Mengapa demikian? Karena dengan usaha online ini, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar namun dapat memperoleh keuntungan yang besar. Selain itu, usaha online tidak akan banyak menyita waktu anda sehingga anda masih bisa bersantai dengan keluarga. Pasar dalam Usaha online ini juga lebih luas, sehingga anda dapat memperluas usaha ke daerah bahkan Negara yang berbeda.

Rekomendasi Peluang Usaha Online dengan Sedikit Modal

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa usaha online tidak memerlukan modal banyak. Bahkan ada yang hanya membutuhkan smartphone atau computer dan kuota, namun hasil dari usaha online ini cukuplah menguntungkan. Dengan modal yang terbilang sedikit tersebut, tentunya mempermudah anda yang ingin membuka usaha namun tidak memiliki cukup modal. Sehingga simaklah beberapa rekomendasi peluang usaha online yang hanya memerlukan modal sedikit berikut, serta pilihlah yang sesuai dengan passion anda.

  • Usaha Online Shop

Peluang usaha online shop ini, sangat diminati oleh kebanyakan orang. Karena selain caranya yang mudah dan cocok bagi pemula, online shop ini juga dapat dilakukan dengan hanya modal kuota dan gadget. Usaha ini juga tidak menyita banyak waktu, anda bisa melakukannya kapanpun.Anda hanya perlu memanfaatkan berbagai media sosial yang anda kelola, seperti facebook, twitter, instagram, BBM, dan media sosial lainnya untuk memulai usaha anda.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan berbagai situs jual beli online secara gratis seperti OLX, Tokopedia, Blibli, BukaLapak, dan lainnya. Melalui media online tersebut, anda dapat menawarkan berbagai macam barang yang anda pasok sendiri. Apabila anda tidak memiliki barang untuk dijual, anda bisa gunakan system dropship yakni menjual barang milik orang lain yang dinamakan supplier.

  • Content Writer

Jenis pekerjaan ini merupakan salah satu peluang usaha online dengan modal yang sangat sedikit, karena anda hanya perlu menyiapkan kuota dan berbagai gagasan untuk ditulis. Banyak sekali penulis blog atau website yang membutuhkan jasa ini, karena kebanyakan dari mereka merasa kewalahan untuk menulis setiap saat. Sedangkan untuk jasa ini sendiri dibagi menjadi 2 jenis, yakni penulis tingkat bawah dan atas. Penulis tingkat bawah yakni penulis yang dibayar berdasarkan jumlah dari kata yang dihasilkan, sedangkan tingkat atas yakni penulis yang dibayar berdasarkan kualitas dari tulisan.

  • Translator

Apabila anda sudah menguasai beberapa bahasa asing, pekerjaan menjadi translator akan menjadi peluang usaha online yang sangat baik. Anda bisa mulai menerjemahkan berbagai film, anime, buku, ataupun berbagai jenis tulisan lainnya yang menggunakan bahasa asing yang anda kuasai. Contoh platform yang bisa dikunjungi adalah Fiverr atau Sribulancer, namun anda dapat menawarkan jasa anda sendiri secara personal. Bahkan, anda bisa membuat website khusus usaha translator anda sendiri.

  • YouTuber

Jenis pekerjaan ini sangatlah diminati bagi setiap orang, karena penghasilannya yang sapat emncapai nominal yang fantastis. Anda hanya perlu membuat sebuah video yang sedang dibutuhkan saat ini oleh kebanyakan orang, kemudian anda akan mendapat penghasilan sebesar Rp 5 juta atau sekitar US$395 setiap 23.ooo kali ditonton. Selain itu, anda juga akan mendapat penghasilan tambahan dari beberapa iklan yang dipasang di video, komisi dari iklan tersebut bisa mencapai 55% dari semua keuntungan yang didapatkan dari iklan. Komisi dari iklan tersebut dibagi menjadi dua jenis, yakni komisi setiap kali iklan itu dikunjungi dan komisi setiap kali iklan itu diklik.

Beberapa rekomendasi peluang usaha online dengan modal sedikit tersebut dapat memberikan anda banyak keuntungan, namun anda tetap perlu emnyiapkan sebuah perencanaan yang matang saat ingin memulai usaha. Anda harus menyiapkan berbagai kebutuhan yang perlu disiapkan, sesuai dengan jenis usaha online yang anda pilih. Semoga bermanfaat.

author

Author: 

Related Posts