header 728 x 90 3

Sejarah Singkat Bisnis Indonesia Hari Ini

bisnis indonesia hari iniBisnis indonesia hari ini – bisnis indonesia merupakan surat kabar harian bersegmentasi pada pemberitaan bisnis serta ekonomimenggunakan bahasa indonesia yang diterbitkan di jakarta, indonesia, dari tanggal 14 desember 1985 lalu oleh pt. Jurnalindo aksara grafika atau lebih sering disebut pt. Jag yang merupakan suatu kongsi bisnis 4 pengusaha, yakni sukamdani sahid gitosardjono, ciputra,anthony salim, serta eric samola. Pemimpin redaksi untuk saat ini yakni arief budisusilo menggantikan ahmad djauhar mulai 2009, wakil pemred yaitu y. Bayu widagdo, menggantikan linda tangdialla mulai 2012.

Sejarah bisnis indonesia hari ini

Bisnis indonesia hari ini semakin berkembang pesat, koran bisnis indonesia ini dulunya berkantor di bekas bengkel untuk reparasi mesin jahit singer yang berada di jalan kramat 5 nomor 8 kenari, senen,jakarta pusat. Bisnis indonesia mendapat momentum kejayaan berkat booming yang pernah melanda lantai bursa efek jakarta di tahun 1987 serta akibat maraknya industri perbankan di tanah air sebagai hasil dari penerapan kebijakan paket oktober atau pakto pada tahun 1988.Pertumbuhan yang semakin baik membuat bisnis indonesia bisa membangun gedung sendiri, akhirnya pindah ke wisma bisnis indonesia di jalan letjen siswondo parman kavling. 12a slipi,palmerah, jakarta barat, desember 1990.

Akan tetapi kemacetan yang sangat luar biasa di wilayah tersebut serta perhitungan bisnis di masa depan akhirnya membuat bisnis indonesia pindah lagi, kali ini ke wilayah segitiga emas sudirman.Sejak tanggal 1 januari 2005 semua kegiatan operasional bisnis indonesia berpusat di lantai 5-8 wisma bisnis indonesia di jalan kiai haji mas mansyur nomor 12a,karet tengsin, tanah abang, jakarta pusat. Bisnis indonesia hari inisudah mempunyai kantor perwakilan yang ada di sejumlah kota di tanah air, di antaranya di medan, palembang, pekanbaru, batam,solo,surabaya, denpasar, balikpapan, bandung, semarang, danmakassar.

Sebagai suatu lembaga pemberitaan, bisnis indonesia hari initelah berhasil menjadi salah satu pemasok tetap dari beberapa lembaga pemberitaan internasional, misalnya saja seperti newsnetasia, yakni yang menerjemahkan berita bisnis dalam bahasa jepang, factiva suatu usaha patungandow jones dengan reuters, serta isi emerging markets dari kelompok usaha euromoney institutional investor group co., xinhua yakni kantor berita china, serta bloomberg yakni kantor berita yang berbasis di new york, amerika serikat.

Bisnis indonesia hari ini sejak tanggal 14 desember 2013, bisnis indonesia berubah tampilansekaligus berubah logo serta tagline mereka. Jika semula tagline mereka adalah “referensi bisnis terpercaya” maka sejak 14 desember 2013 dirubah menjadi “navigasi bisnis terpercaya”.Profil para pembaca bisnis indonesia sendiri 67,5% pelanggan mereka adalah orang-orang yang berpendidikan tinggi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts