header 728 x 90 3

Tips Mendeteksi Info Bisnis Online Yang Tipu-Tipu!

info bisnis onlineKemajuan teknologi dan informasi yang di dukung dengan perkembangan dunia internet yang semakin tinggi tentunya memberikan dampak tersendiri bagi manusia baik dari segi positif maupun negatif. Berbagai perkembangan tersebut memberikan kemudahan akses informasi antar sesama bahkan anda dapat berkomunikasi dengan mudah dengan seseorang yang jaraknya jauh dengan anda, menggunakan internet pula anda juga dapat mengubah kehidupan anda melalui berbagai bisnis online yang ada. Banyaknya orang yang menggunakan internet menjadi peluang yang lebih besar bagi anda untuk meraup keuntungan. Akan tetapi terlepas dari itu semua, banyak pula oknum yang memanfaatkannya untuk melakukan berbagai tindak penipuan dengan dalih memberikan berbagai informasi bisnis online. Berikut ini akan kami paparkan tips mendeteksi berbagai info bisnis online yang hanya akan menipu anda.

Produk Yang Ditawarkan Tidak Jelas ayau money game

Bisnis online seperti ini biasanya seperti model bisnis yang tidak punya produk untuk dijual. Model bisnis ini biasanya disamarkan dengan sistem MLM atau Multi Level Marketing, sayangnya produk yang mau dijual sama sekali tidak ada. Untuk menjalankan bisnis money game, kita harus bersedia menginvestasikan modal dengan jumlah tertentu, dan kita hanya akan diberikan komisi jika kita merekrut member baru, tidak perlu menjual apapun. Jadi sistemnya member get member untuk mendapatkan komisi. Mereka yang join lebih dulu akan mendapatkan keuntungan besar, tapi mereka yang bergabung belakangan hanya bisa gigit jari. Sangat berbeda dengan bisnis MLM yang sebenarnya. Bisnis MLM yang baik pasti mempunyai produk yang ingin dipasarkan, memiliki sistem jaringan yang baik, sistem pembagian komisi yang jelas dan menguntungkan, dan lain-lain. Tentunya juga harus memiliki surat ijin usaha yang jelas. Jika anda mendapatkan info bisnis online seperti ini maka langsung decline saja.

Pengelolanya Tidak Jelas

Jika sebuah penawaran info bisnis online tidak jelas siapa pengelolanya, sebaiknya Anda tidak ikut bergabung dengan bisnis tersebut. Identitas pemilik bisnis online sudah seharusnya diperlihatkan kepada orang lain atau calon member karena ini menyangkut kejujuran dari si pemilik bisnis. Identitas ini antara lain adalah nama pengelola websitenya, nama organisasinya, alamat, nomor telepon, dan informasi pendukung lainnya. Jangan pernah menerima penawaran bisnis online dari orang yang tidak jelas identitasnya, kemungkinan besar dia bisa menipu Anda. Jangan hanya tergiur dengan penawaran untung yang besar, siapa bos dari usaha yang akan anda jalankan menjadi poin penting untuk terhindar dari penipuan.

Bahasa Marketing Yang Terlalu Berlebihan

Sebuah penawaran info bisnis online dengan bahasa promote yang terlalu berlebihan dapat anda jadikan indikasi bahwa bisnis tersebut hanya akan menipu anda. Ada banyak penawaran bisnis online yang mengklaim bahwa metode bisnis mereka akan memberikan Anda penghasilan melimpah dalam waktu singkat, hanya dengan menjalankan software, tanpa dasar pengetahuan yang baik, dan hebatnya tanpa harus kerja keras. Mereka juga sering menambahkah testimonial dari para membernya yang mengatakan bahwa mereka semua sudah berhasil. Dapat saja testimonial tersebut palsu. Intinya, jika Anda sudah mulai menemukan kata-kata yang berlebihan dalam sebuah penawaran bisnis, maka sudah sepatutnya Anda berhati-hati dan lebih teliti dalam menelaah informasi yang akan Anda baca selanjutnya.

Itulah beberapa point penting yang dapat anda jadikan indikasi bahwa info bisnis online yang ditawarkan kepada anda hanya akan menipu anda. Meskipun anda dalam keadaan yang sangat membutuhkan uang, anda juga harus hati-hati terhadap penawaran bisnis yang ada jangan sampai anda tertipu oleh bisnis tersebut yang nantinya justru akan membawa anda pada keterpurukan yang berkelanjutan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts