header 728 x 90 3

4 Contoh Kerja Sampingan Sabtu Minggu

Mencari kerja sampingan sabtu minggu, bukanlah hal yang baru dan asing. Karena hal tersebut biasanya sering dilakukan oleh para pelajar atau para mahasiwa yang ingin mendapatkan uang lebih. Selain itu juga pekerjaan tersebut dilakukan untuk mengisi waktu luang mereka. Namun tak hanya sekedar para pelajar ataupun para mahasiswa saja yang melakukan kerja sampingan tersebut, banyak juga para karyawan yang sudah memiliki pekerjaan tetap masih saja mencari kerja sampingan di akhir pekan atau pada hari libur, hal tersebut dilakukan tentu saja supaya bisa menambah penghasilan mereka :

  • Menjadi penyiar radio

Bagi anda yang suka sekali dengan dunia broadcasting, tak ada salahnya untuk mencoba menjadi penyiar radio. Karena pekerjaan ini selain mengasyikkan, waktunya pun tak terlalu padat, sehingga tak akan menggangu kuliah atau sekolah anda. Banyak sekali para pelajar ataupun para mahasiwa yang melakukan pekerjaan sampingan sebagai penyiar radio, bahkan para karyawan tetap pun tak jarang pula menjadi seorang penyiar, terutama bagi mereka yang memang suka dan hobi didunia penyiaran.

  • Mengajar les

Kerja sampingan sabtu minggu yang berikutnya bisa anda lakukan adalah dengan menjadi pengajar les. Anda  bisa menjadi guru les di tempat kursus , atau anda pun bisa menjadi pengajar les privat. Selain tak membutuhkan banyak waktu, menjadi pengajar les juga cukup menggiurkan sekali, dan bisa menjadi uang jajan tambahan untuk anda.

  • Menjadi pelayan café

Biasanya pada akhir pekan seperti sabtu dan hari libur minggu, café-cafe ramai dikunjungi oleh para pengunjung, dan para pemilik café pun tak jarang banyak membutuhkan karyawan tambahan untuk membantu melayani para pengunjung yang datang, anda pun bisa kerja sampingan di café tersebut pada hari sabtu dan minggu

  • Menjaga toko

Kerja sampingan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah menjaga toko, bisa itu toko pakaian atau berbagai macam jenis toko lainnya. Karena sama halnya dengan café, biasanya akhir pekan dan hari minggu toko menjadi ramai oleh para pengunjung dan pemilik toko pun pastinya membutuhkan karyawan tambahan untuk membantu.

 

Itulah 4 jenis kerja sampingan sabtu minggu yang dapat menjadi pekerjaan baru anda pada haro hari libur anda. semoga bermanfaat.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts