header 728 x 90 3

Bisnis Ternak, Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Keuntungan Melimpah

Bisnis Ternak, Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Keuntungan MelimpahSebagai seorang karyawan memang anda dituntut untuk selalu loyal terhadap perusahaan anda. Namun apa jadinya jika penghasilan anda sebagai karyawan kurang mencukupi kebutuhan anda dan juga keluarga? Tentu anda menginginkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bukan? Namun jika anda tidak ingin meninggalkan pekerjaan utama anda maka tenang saja karena ada beberapa bisnis sampingan untuk karyawan yang bisa anda lakukan tanpa harus resign. Dan usaha sampingan untuk karyawan yang sangat menjanjikan keuntungan yang melimpah adalah bisnis ternak. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang akan membantu anda dalam menjalankan bisnis ternak.

Pilih hewan ternak yang cocok

Dalam menjalankan usaha sampingan untuk karyawan ini hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus memilih hewan ternak. Dalam memilih hewan ternak ini anda bisa memilih yang lebih mudah penanganannya yaitu ayam atau bebek karena pakannya sangat mudah untuk ditemukan dan cara merawatnya pun mudah. Namun anda juga bisa memelihara sapi dan kambing yang sangat laris saat hari raya idhul adha akan tiba. Namun dari segi keuntungan tentu sapi dan kambing lebih menguntungkan.

Sediakan kandang yang luas

Hal kedua yang anda butuhkan untuk memulai usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini adalah dengan menyediakan kandang. Dan jika anda ingin ternak anda untuk lebih sehat dan segar tentu anda harus menyediakan kandang yang luas yang mencukupi dan dapat menampung untuk jumlah ternak yang anda pelihara. Jangan sampai ternak anda berhimpit-himpitan di dalam kandang karena hal tersebut akan membuat ternak anda stress dan dapat mempengaruhi kesehatan hewan ternak.

Pekerjakan orang untuk merawatnya

Dan hal berikutnya yang harus anda ketahui dalam menjalankan usaha sampingan untuk karyawan ini adalah dengan mempekerjakan orang untuk merawat hewan ternak anda. Karena anda karyawan tentu saja anda tidak punya waktu untuk bisa mengelola bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan ini sehingga anda pasti membutuhkan seseorang untuk mengelola hewan ternak anda. Dalam hal ini anda bisa menerapkan sistem bagi hasil atau sistem gaji. Namun untuk lebih memudahkan anda sebaiknya anda pilih sistem gaji.

Tags:
author

Author: 

Related Posts