header 728 x 90 3

Cara Memulai Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Banyak sekali jenis usaha yang bertebaran di sekitar kita. Hal tersebut tentu ada yang semakin maju, namun ada pula yang berjalan di tempat bahkan mengalami kebangkrutan. Tentunya bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha akan berpikir dua kali dan mencari solusinya. Salah satu kendalanya yaitu modal yang kecil untuk skala bisnis yang besar sehingga perlu adanya panduan untuk memulai usaha menjanjikan dengan modal kecil.

Ada beberapa kriteria atau poin yang bisa dipelajari mengenai usaha dengan modal kecil tersebut.

  • Pilih usaha yang sesuai modal

cateringMeski memiliki modal yang kecil atau minim, usaha harus tetap dibuka atau dimulai. Jangan sampai modal yang kecil menyurutkan niat Anda menjadi seorang wirausahawan. Banyak kisah inspiratif dari para pengusaha sukses tentang keadaan dirinya yang sangat serba kekurangan baik modal untuk usaha maupun kehidupannya. Nah meski banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan dan Anda sanggup untuk melakukannya, mulailah dengan membuka usaha yang sesuai modal lebih dahulu seperti contohnya yaitu jika Anda ingin membuka usaha jasa catering, mulailah dengan berjualan makanan atau masakan yang kecil-kecilan terlebih dahulu. Secara lambat laun usaha tersebut akan berkembang dengan sendirinya.

  • Cari informasi tentang bisnis atau usaha media online

Untuk yang masih bingung dalam memilih usaha menjanjikan dengan modal kecil, carilah informasi baik dari lingkungan sekitar atau dari informasi yang tersaji di internet. Cari tahu kelemahan dan keunggulan dari bisnis tersebut dan jika perlu, cari tahu kelengkapan usaha sekaligus pangsa pasar dari usaha itu sendiri.

  • Uji coba usaha

Contoh dari uji coba yaitu misalkan Anda akan memulai sebuah bisnis kuliner, maka perlu adanya uji coba untuk memastikan bahwa makanan yang Anda buat enak rasanya. Berikan contoh gratis kepada tetangga ataupun saudara. Suruh mereka memberikan komentar yang seadanya tanpa harus merasa bersalah. Jika tidak begitu, justru membuat bisnis Anda nantinya tidak akan berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, uji coba mutlak diperlukan saat memulai sebuah usaha.

Dari keterangan diatas maka usaha menjanjikan dengan modal kecil dapat dilakukan oleh semua orang. Tak terkecuali bagi mereka yang baru terjun ke dunia penjualan. Masih banyak ilmu yang bisa diraih untuk mendapatkan sebuah usaha yang menjanjikan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts