header 728 x 90 3

Ciri-Ciri Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan

Banyaknya pelaku usaha atau bisnis menjadi cambuk tersendiri bagi Anda yang kini tengah sibuk bekerja dan tidak tahu sampai kapan akan berhenti dari pekerjaan tersebut. Modal dan keberanian menjadi kesulitan yang terus dipikirkan oleh mereka yang memiliki jiwa pegawai. Padahal ada usaha modal kecil yang menjanjikan dan bisa dijalankan secara utama maupun sampingan. Usaha kecil tersebut tentu memiliki ciri-ciri yang dapat dikenali oleh Anda yang nantinya dapat diduplikasi sekaligus dimodifikasi agar menjadi sebuah usaha yang baru dan unik tentunya. Berikut ini adalah ciri-ciri yang dimaksud.

  • Mulai dengan modal yang kecil

Untuk memulai usaha yang kecil tentu modal yang dibutuhkan juga relatif kecil. Biasanya modal yang diperlukan hanya untuk pembelian produk atau pembelian alat dan kelengkapan yang cukup sederhana. Sebagai contoh yaitu usaha alat tulis rumahan yang mana kelengkapannya hanya berupa etalase dengan isi yang secukupnya dan dirasa banyak dibutuhkan oleh setiap orang.

  • Dilakukan oleh diri pribadi atau anggota keluarga

Ciri dari usaha modal kecil yang menjanjikan terlihat dari individu yang melakukan usaha tersebut. Biasanya mereka sendiri yang menjadi pelaku usahanya atau bisa juga anggota keluarga seperti istri ataupun saudara. Dengan begitu biaya untuk gaji karyawan bisa diminimalisir.

  • Tempat usaha dilakukan di rumah

Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga MudahKarena modal yang cukup kecil, pemilihan tempat pun menjadi sebuah pertimbangan. Banyak pelaku usaha yang telah sukses berawal dari usaha rumahan. Dengan melakukan usaha di rumah, biaya sewa toko atau tempat usaha menjadi hilang dan bisa dialokasikan untuk pembelian barang dagangan. Sehingga lambat laun, usaha menjadi berkembang dan bisa ditingkatkan dengan lebih baik.

 

  • Cakupan pemasaran hanya di daerah sekitar rumah atau tempat kerja

Bisnis atau usaha yang dilakukan secara offline biasanya hanya mencakup daerah sekitar usaha tersebut saja. Jika usaha yang dilakukan adalah di rumah, maka yang menjadi target pemasaran biasanya adalah tetangga atau daerah sekitar rumah. Jika usaha tersebut bisa dibawa ke tempat kerjaan yang utama, maka rekan kerja menjadi konsumen pertama yang akan mencoba usaha Anda tersebut.

Dengan mengetahui ciri dari usaha modal kecil yang menjanjikan, maka akan lebih memantapkan Anda untuk segera memulai langkah membuka usaha.

Tags:
author

Author: 

Related Posts