header 728 x 90 3

Contoh Kerja Sampingan Yang Menguntungkan

Sebenarnya bisnis atau kerja memiliki makna yang sama jika kita sendiri yang mengurusnya. Jadi kesamaan itu adalah ketika kita mengawali sebuah usaha atau kerja yang menuntut kehadiran kita sebagai pelaku usaha. Untuk menyederhanakannya sering orang banyak memanggilnya dengan usaha ataukerja mandiri. Bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap tentu bukan hal yang mudah untuk beralih kepada sebuah usaha secara langsung sehingga harus dibuat sedemikian rupa agar usaha tersebut bisa dilakukan sebagai kerja sampingan. Ada beberapa contoh usaha atau kerja sampingan yang menguntungkan dan layak Anda coba. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Agen asuransi Freelance

asuransiBagi mereka yang memiliki jiwa menolong sekaligus ingin menghasilkan, kerja sebagai agen asuransi bisa dilakukan meski Anda kini berprofesi atau bekerja di instansi lain. Kemudahan menjadi agen asuransi adalah waktu untuk bertemu dengan klien yang dapat dilakukan pada waktu libur atau sepulang dari kegiatan rutinitas harian. Tentu hal ini sedikit menyita waktu yang Anda miliki, namun jika transaksi pembelian asuransi tersebut berhasil maka keuntungan yang diperoleh akan lumayan besar sebagai sebuah kerja sampingan. Ada beberapa jenis asuransi yang sudah dikenal di seluruh dunia mulai dari Prudential, Allianz hingga Axa Life. Semua jenis asuransi tersebut akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengetahui tentang pentingnya berinvestasi dan perlindungan untuk masa depannya.

  • Jasa makelar tanah

Menjadi makelar tanah memang tidak selalu setiap hari dilakukan. Hal ini hanya dilakukan pada saat tertentu dan keahlian Anda dalam mencari tanah sekaligus pembeli yang membutuhkan tanah tersebut. Jika sudah terjadi transaksi pembelian, maka secara otomatis Anda mendapat penghasilan yang sangat besar sebagai sebuah kerja sampingan yang menguntungkan.

  • Kerja online

kerja onlineUntuk mereka yang kurang pandai dalam berbicara, kerja secara online bisa dilakukan. Ada banyak kerja online yang menawarkan keuntungan yang cukup banyak. Beberapa contoh yang sering dilihat di internet antara lain kerja online survey data, kerja online mengetik Captcha, kerja online membuat artikel dan berbagai pekerjaan lain yang mengharuskan kita untuk fokus dan berlama-lama di depan komputer. Kelebihan dari pekerjaan ini adalah bisa dilakukan di rumah sendiri dengan kelengkapan berupa komputer dan koneksi internet.

Dengan mengetahui contoh dari kerja sampingan yang menguntungkan tersebut, maka bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin memulai usaha atau kerja selain kerja yang utama.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts