header 728 x 90 3

Jenis Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Bisnis Les PrivatBisnis sampingan merupakan bisnis yang dilakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Biasanya ini dilakukan oleh mahasiswa, pelajar atau pegawai yang ingin mempunyai penghasilan tambahan. Untuk bisnis sampingan memang tak perlu modal terlalu banyak dan kalau bisa tidak menyita waktu anda terlalu banyak. Jadi anda masih tetap bisa focus dengan pekerjaan utama anda. Nah buat anda yang saat ini sedang bingung mencari jenis usaha sampingan yang bisa anda jalankan. Saya akan memberikan beberapa contoh usaha sampingan yang bisa anda jadikan inspirasi.

Bisnis Les Privat

Buat anda yang mahasiswa atau pelajar, anda bisa mencoba untuk membuka jenis usaha sampingan les privat. Usaha ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda bisa melakukannya bersama teman-teman anda dan membuka les privat untuk siswa sd, smp atau sma. Saat ini di daerah perkotaan, banyak siswa yang mencari les privat untuk menunjang nilainya. Apalagi jika anda kuliah di jurusan pendidikan. Jadi anda bisa sekalian mempraktekkan semua yang anda dapatkan di bangku kuliah dan ketika anda lulus nanti, anda sudah mendapatkan pengalaman kerja yang banyak.

Bisnis Pulsa Elektrik

Saat ini pulsa menjadi kebutuhan semua orang. Hampir semua orang mempunyai handphone berarti hampir semua orang membutuhkan pulsa. Untuk mahasiswa anda tak perlu membuka sebuah konter yang besar. Anda cukup menjual pulsa ke teman-teman terdekat anda terlebih dahulu. Anda bisa member tahu orang sekitar kalau anda menjual pulsa elektrik. Jika sudah semakin besar barulah anda membuka konter kecil-kecilnya. Jenis usaha sampingan ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Paling penting jangan pernah mau untuk di hutang, karena uang anda akan berhenti dan tidak dapat diputar lagi.

Selain kedua jenis usaha sampingan diatas, anda juga bisa membuka bisnis online, bisnis makanan ringan, jasa ketik, jasa edit foto dan lain sebagainya. Untuk membuka usaha anda harus kreatif. Lihat kebutuhan di sekitar anda dan bukalah. Sesuatu yang dibutuhkan akan mudah dicari dan laris, dibandingkan harus memaksakan diri untuk membuka usaha yang tidak ada peminatnya. Jadi selamat mencoba dan jangan pernah menyerah untuk menemukan usaha yang sesuai dengan passion anda.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts