header 728 x 90 3

Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Pekerjaan Sampingan Untuk MahasiswaDi tahun 2015 seperti sekarang ini banyak mahasiswa yang memilih kuliah sambil bekerja, karena selain meminimalisir kesenggangan waktu kuliah tetapi juga untuk menghambat timbulnya rasa malas, dan yang lebih utamanya yaitu untuk mendapatkan tambahan biaya hidup. Namun jangan dilupakan ketika memilih pekerjaan sampingan untuk mahasiswa jangan memilih pekerjaan yang terlalu berat yang akan menguras waktu, sebab akan membuat tenaga habis terkuras, terlebih apabila memilih pekerjaan sampingan tersebut masih masuk dalam kriteria hobi sendiri.

Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang menguntungkan

Pekerjaan sampingan khusus mahasiswa yang dianggap menguntungkan diantaranya yaitu berjualan kue maupun makanan yang lain,dengan cara menjual langsung kepada teman sekitar atau dengan menitipkan ke warung-warung terdekat, serta dengan kemajuan teknologi sekarang, penjualan dapat dilakukan secara online. Perlu diingat pula, jika makanan tersebut buatan hasil tangan sendiri sebab akan menghasilkan keuntungan yang lebih dibandingkan ikut menjualkan milik orang lain.

Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa selanjutnya yaitu menjadi seorang penulis. Bagi yang memiliki hobi menulis dapat dimanfaatkan menjadi pekerjaan sampingan dengan cara menulis suatu artikel, cerpen atau jenis tulisan yang lain. Selain membagikan pengetahuan dan menyalurkan hobi tetapi anda juga akan mendapatkan uang tambahan. Jadi utamakan pekerjaan dari hobi dan kemampuan anda.

Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa menjadi guru private. Pekerjaan part time untuk mahasiswa ini tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga, serta akan menyisakan waktu luang lebih banyak dibandingkan pekerjaan sampingan yang lain, karena hanya perlu memiliki kecerdasan serta wawasan untuk menjadi guru private. Apabila merasa pekerjaan sampingan ini terlalu berat mulailah mencoba menjadi guru private pada anak sd, setelah itu baru putuskan untuk memulai menjadi guru private pada jenjang selanjutnya. Jadi dari ketiga macam pekerjaan di atas anda dapat memilih sesuai dengan kemampuan dan hobi anda, tetapi apabila anda merasa ketiga macam pekerjaan di atas kurang menguntungkan atau kurang sesuai dengan kriteria diri anda maka anda juga dapat mencari pekerjaan yang lain.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts