header 728 x 90 3

Tips Memilih Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Sebagai karyawan yang memiliki banyak tanggungan untuk dihidupi, rasanya gaji yang diterima dari kantor sangat jauh dari kata cukup. Jika kondisi ini dibiarkan maka kesejahteraan keluarga tidak akan tercapai. Orang-orang yang Anda kasihi harus hidup pas-pasan dan serba irit. Walaupun hal ini tidak bukan salah Anda sepenuhnya, namun kadang ada kebutuhan-kebutuhan tertentu yang tidak dapat diselesaikan dengan jalan berhemat. Segeralah mengambil langkah membuka usaha sampingan yang bisa menyelamatkan kondisi keuangan. Namun sebelum melakukan hal tersebut ada baiknya Anda membaca tips memilih usaha sampingan untuk karyawan berikut ini

  1. Usaha sampingan tidak bentrok waktunya dengan usaha pokok

20-Usaha-Sampingan-Sambil-NKaryawan mempunyai waktu kerja yang padat dan waktu kerjanya tidak bisa diatur oleh diri sendiri. jika ingin mempunyai usaha sampingan yang dapat menambah penghasilan, pastikan usaha tersebut tidak menganggu waktu kerja utama. Usaha sampingan yang waktu pengerjaannya bentrok dengan usaha utama dan disiasati dengan seringnya Anda bolos dari tempat kerja akan beresiko terjadinya pemecatan. Jadi jangan sampai Anda mengejar sampingan sedang yang pokok disia-siakan. Gunakanlah waktu luang untuk menjalankan usaha sampingan. Jika hal ini dirasa tidak memungkinkan, jalankan usaha sampingan tersebut oleh orang lain.

  1. Usaha sampingan jangan sampai merusak kesehatan

Seberapa tinggi apa pun tekad Anda untuk membahagiakan anggota keluarga secara finansial, jangan sampai mengorbankan kesehatan pribadi. Tubuh manusia mempunyai kapasitas terbatas dalam bekerja. Tubuh mempunyai hak untuk istirahat dari segala aktivitas. Jika Anda terlalu memaksakan diri bekerja keras siang malam dengan istirahat yang kurang ditambah telat makan maka kesehatan akan terganggu. Padahal kesehatan adalah harta berharga yang harus dijaga karena sekalinya sakit bersarang di tubuh, uang hasil kerja keras Anda dalam sekejap akan habis dipakai biaya berobat.

  1. Usaha sampingan tidak melanggar aturan agama

Point ini sering diabaikan kepala keluarga dalam mencari nafkah. Padahal inilah point terpenting yang harus dipenuhi. Jangan sampai bisnis yang dijalankan mendapat untung besar di dunia namun kerugian yang menghinakan di akherat. Banyak jenis usaha sampingan halal yang masih dapat dipilih. Jika Anda memberi makan keluarga dengan harta yang dicari dari jalan haram maka seperti sedang menjerumuskan orang-orang yang dikasihi pada kebinasaan.

Demikian tips memilih usaha sampingan untuk karyawan sebagai gambaran rambu-rambu yang harus dijadikan patokan dalam usaha mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts