header 728 x 90 3

Beberapa Contoh Usaha Kecil-kecilan yang Menguntungkan

Mencari usaha sampingan yang menguntungkan memang banyak, yang diperlukan adalah niat dan keinginan yang kuat untuk menjalankan bisnis tersebut. Kebanyakan orang merasa malas untuk menjalankan usaha sampingan seperti ini, karena dinilai kurang mendapatkan hasil.

Atau ada juga orang yang menjalankan usaha sampingan pada waktu-waktu tertentu, seperti pada saat tahun baru atau pada saat menjelang Idul Fitri. Tidak ada yang salah dengan hal ini, hanya saja, keuntungan yang dihasilkan tidak akan begitu banyak, dan hanya ada pada saat itu saja.

contoh usaha kecil kecilan

Ada banyak sekali macam usaha kecil-kecilan yang dapat dijalankan oleh siapa saja, baik ibu rumah tangga atau pun karyawan. Contoh usaha kecil-kecilan tersebut adalah :

  1. Bisnis pulsa

Bisnis ini dapat dikerjakan oleh siapa saja. Dengan banyaknya pengguna HP dan internet, membuat hampir semua orang membutuhkan pulsa yang cepat, tentunya akan sedikit perepotkan jika harus mencari ke counter pulsa. Ini akan menjadi peluang usaha yang bagus untuk siapa saja.

  1. Bisnis rental mobil

Bisnis ini juga tergolong murah, jika kita mempunyai mobil dan jarang dipergunakan tidak ada salahnya untuk merentalkan mobil untuk berbagai macam keperluan. Modal yang harus kita keluarkan cukup kecil, yaitu biaya pemeliharaan mobil, agar nyaman pada saat digunakan. Ini juga salah satu peluang usaha dengan modal kecil untuk karyawan.

  1. Bisnis kue kering

Bisnis ini banyak dijalankan oleh para ibu rumah tangga, atau para mahasiswi. Peluang usaha ini memang cukup baik. Pada hari biasa mungin jarang peminat, tapi pada saat musim tertentu pesanan bisa sangat banyak.

  1. Bisnis pakaian jadi

Bisnis ini juga dapat dikerjakan oleh siapa saja, baik ibu rumah tangga, karyawan, anak sekolah, dll. Saat ini ada banyak sekali pengusaha pakaian jadi yang menjual pakaiannya dalam bentuk kodi. Hal itu dapat dijadikan peluang usaha yang baik, dan tentunya akan sangat menguntungkan.

  1. Bisnis Hoby

Setiap orang tentu mempunyai hobi, hoby ini juga dapat kita jadikan sebagai bisnis sampingan yang tentunya meguntungkan, seperti bisnis memelihara burung, membuat aneka macam kerajinan, dapat memberbaiki barang terutama elektronik, dll. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal banyak, hanya memerlukan keterampilan atau keahlian khusus.

  1. Berjualan kue basah

Bisnis ini juga dapat dikerjakan oleh siapa saja. Kita dapat membeli kue yang sudah jadi, untuk dijajakan di kantor atau sekolah. Akan lebih bagus jika kita dapat membuatnya sendiri, maka keuntunganya akan semakin berlipat. Namun bisnis makanan basah atau gorengan seperti ini, ada ruginya terutama ketika makanan tidak habis, maka keesokan harinya makanan tersebut akan basi.

Masih banyak lagiĀ contoh usaha kecil-kecilan yang dapat kita kerjakan, hanya perlu keinginan dan keuletan kita ketika menjalankan bisnis kecil-kecilan seperti ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts