header 728 x 90 3

Macam Macam Usaha Kecil Beromzet Besar

Dunia usaha akan terus mengalami perubahan. Hal ini pula yang memunculkan macam macam usaha kecil baik yang dilakukan secara individu maupun melakukannya secara berkelompok. Usaha kecil dijadikan sebagai sebuah patokan dikarenakan beberapa faktor seperti modal yang tidak cukup besar, baru mengawali sebuah usaha ataupun memang memiliki visi usaha kecil dengan puluhan cabang. Semua usaha tersebut bisa memungkinkan beromzet besar jika dilakukan dengan manajemen dan sistem yang baik. Kali ini kita coba menjelaskan faktor tersebut dengan penjelasan yang riil saat ini.

  • Jual makanan atau jajanan anak

jajanan anakBagi mereka yang tidak memiliki modal yang cukup besar namun ingin membuat sebuah usaha dalam skala kecil, menjual jajanan anak-anak bisa dijadikan sebuah acuan untuk memulai sebuah usaha. Jenis usaha ini bisa dilakukan dengan mengitari beberapa kampung baik dengan gerobak ataupun memakai pikulan, bisa pula dengan berdiam di suatu tempat tertentu yang memiliki pangsa pasar anak-anak dalam skala yang lebih banyak. Contoh tempat dalam skala banyak tersebut yaitu sekolah dan Anda hanya perlu menjajakan makanan dengan menggunakan gerobak dan menunggu dagangan hingga sekolah usai. Jajanan anak memang harus unik, menarik dan tentunya murah sehingga kreativitas diperlukan disini. Namun jangan menggunakan bahan berbahaya yang dapat mengancam kesehatan manusia terutama anak-anak.

  • Pembuatan kerajinan barang bekas

kerajinan barang bekasMacam macam usaha kecil namun beromzet besar layak disandingkan pada usaha kerajinan barang bekas. Dengan bermodalkan ketekunan dan keahlian memodifikasi, sebuah barang yang tadinya tidak terpakai disulap menjadi sebuah barang dengan nilai ekonomis yang tinggi. Contoh yang sering kita lihat adalah usaha kerajinan dari botol kaleng bekas yang disulap menjadi sebuah kerajinan berbentuk mobil, motor atau gerobak dalam bentuk miniatur. Selain memiliki harga yang tinggi, nilai estetika pun mendapatkan sebuah acungan jempol sehingga banyak orang yang tertarik membelinya.

  • Franchise harga murah

Bagi mereka yang memiliki modal tidak banyak dan bingung untuk memulai usaha jenis apa, maka franchise bisa menjadi solusinya. Beberapa pemilik franchise memberikan harga usahanya tersebut dengan cukup murah. Dengan begitu, Anda sudah memiliki usaha yang branding dan cukup dikenal oleh masyarakat sehingga promosi pun tidak harus terlalu gencar.

Macam macam usaha kecil tersebut pada awalnya memang penuh perjuangan sehingga memerlukan konsistensi Anda selaku seorang wirausahawan. Jangan pernah menyerah dan terus kembangkan ilmu dan keahlian agar usaha kecil tersebut berkembang pesat.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts