header 728 x 90 3

Mengintip Peluang Usaha Makanan Ringan

Menjadi seorang pekerja banyak tidak enaknya. Walaupun penghasilan tiap bulan dipastikan ada untuk menjamin suplai kebutuhan akan uang, namun penghasilan tersebut kadarnya tetap. Kalaupun ada kenaikan kisarannya hanya sedikit. Disamping itu tidak ada kebebasan dalam hal waktu bekerja. Layaknya robot, Anda dipaksa untuk masuk lembur malam hari yang seharusnya digunakan sebagai waktu istirahat. Bahkan ketika istri dan anak sakit, Anda berpikir dua kali untuk ijin karena ada bos yang mengancam akan memotong gaji dan memberikan surat peringatan pemecatan jika bolosnya terlalu sering. Ditambah beban kerja yang menyita tenaga dan pikiran membuat Anda terpikir untuk membuka usaha sendiri. Tapi kendala yang biasanya dihadapi oleh pemula adalah bingungnya menentukan jenis usaha apa yang akan digeluti. Untuk itu mari kita intip peluang usaha makanan ringan yang mungkin memberikan gambaran satu ide usaha yang dapat dipilih.

Usaha yang berkaitan dengan kuliner memang tidak ada matinya. Tidak terkecuali peluang usaha makanan ringan. Jenis makanan ini memang bukan jenis makanan pokok yang menjadi kebutuhan utama. Namun keberadaan makanan ringan yang melengkapi waktu bersantai dan bekerja seseorang banyak dibutuhkan. Jadi jangan khawatir makanan ringan yang dijual tidak laku. Kebanyakan makanan ringan berbentuk kering sehingga memberikan nilai plus karena tidak cepat busuk.

  • Jenis-jenis makanan ringan

makanan ringanContoh real jenis makanan ringan yang laris manis dijual di pasaran adalah aneka keripik. Bahan dasar keripik sangat beraneka ragam. Keripik bisa dibuat dari umbi-umbian seperti singkong, ubi, kentang dan talas. Bisa juga terbuat dari buah-buahan seperti keripik pisang dan keripik nangka. Sayuran pun bisa dijadikan keripik sehingga anak-anak yang biasanya susah makan sayuran dapat dibantu dengan keberadaan keripik sayuran. Salah satu contohnya yakni keripik bayam yang renyah dan gurih. Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan zat besi namun jika dimasak dengan cara di tumis atau di sayur, bau khasnya yang cukup tajam tidak disukai oleh kebanyakan orang. Keripik yang menjadi trend lainnya adalah keripik yang berbahan baku belut. Keripik belut banyak disukai dan biasa dijadikan teman makan nasi.

  • Cara memasarkan makanan ringan

Pemasaran makanan ringan bisa dilakukan dengan cara tradisional yakni dengan membuka warung atau toko. Namun kelemahannya yaitu jangkauan pembeli hanya terbatas pada daerah dimana toko tersebut berada saja. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, cara pemasaran pun bisa dilakukan lewat media online. Sehingga semakin memperbesar peluang usaha makanan ringan untuk berkembang.

Demikian uraian singkat mengenai peluang usaha makanan ringan yang bisa kami paparkan pada kesempatan kali ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts