header 728 x 90 3

Cara Mengubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan

Orang bijak mengatakan, orang sukses adalah mereka yang gagal berkali-kali, orang gagal adalah mereka yang gagal sekali langsung berhenti, orang yang benar-benar gagal adalah mereka yang tidak pernah berani mencoba. Banyak orang yang cakap dalam bidangnya, mempunyai fasilitas yang cukup jika dijadikan modal, namun mereka tidak tahu harus berusaha apa, mereka masih ragu untuk mulai mencoba hal-hal baru. Kadang-kadang diantara mereka ada yang takut gagal. Banyak pula orang yang tidak ahli pada suatu bidang usaha dan tidak memiliki modal memadai tapi mereka berani mencoba namun akhirnya gagal. Dalam realita banyak orang yang cakap, mempunyai fasilitas, dan mereka mencoba memulai suatu usaha dan akhirnya sukses. Banyak pula orang yang tidak ahli dan tidak memiliki tapi mereka berani mencoba dan akhirnya sukses.
Kalau kita berpikir sejenak, diantara para pengusaha ketika pertama kali memulai usaha tidak ada yang tahu pasti bahwa mereka akhirnya akan sukses atau akan gagal, tidak ada jaminan seseorang yang cakap akan sukses dan orang yang tidak ahli akan gagal. Kesuksesan dan kegagalan rupanya dua keadaan yang berpasangan yang pasti ada pada setiap pengusaha. Ada yang dulunya sukses sekarang gulung tikar, ada yang dulunya gagal sekarang malah berjaya menjadi pengusaha sukses.
cara mengubah kegagalan menjadi kesuksesanMungkin benar kata orang bijak, bahwa kalau orang sukses kemudian gagal ia masih punya peluang untuk bangkit, kegagalan itu ia jadikan pelajaran barangkali ada kesalahan yang harus diperbaiki sampai akhirnya bisa bangun dan berdiri kembali menuju kesuksesan. Artinya orang yang jatuh usahanya belum dikatakan gagal selama ia mau bangkit dan memperbaikinya, berupaya agar berjaya kembali. Seseorang dikatakan gagal setelah ia jatuh usahanya atau gulung tikar ia tidak berani mencoba untuk bangkit kembali membangun usaha, namun walau bagaimanapun ia masih mempunyai peluang untuk sukses andai ia mau untuk mencoba lagi. Berbeda dengan orang yang memang belum pernah mencoba, atau tidak berani mencoba walau satu langkah pun mungkin orang seperti inilah yang dikatakan orang gagal.
Banyak orang yang takut gagal, sehingga tidak berani mencoba. Padahal kegagalan adalahsuatu proses atau langkah untuk menjadi lebih baik dan berkualitas. Kegagalan itu bagian dari keseluruhan proses untuk mencapai kesuksesan, bahkan seorang yang benar-benar sukses mungkin membutuhkan kegagalan berkali-kali. Seperti seorang anak kecil yang belajar berjalan, mungkin ia akan jatuh puluhan kali sampai ia akhirnya belajar keseimbangan tubuh, ia semakin kuat dan akhirnya bisa berjalan bahkan bisa berlari.
Bagaimana cara merubah kegagalan menjadi kesuksesan?, Ketika Anda mengalami sebuah kegagalan yang pertama kali bisaAnda lakukan ialah Anda bisa menghadapi kegagalan itu dengan lapang dada, jangan berlari atau bersembunyi, karena itu bukan solusi. SetelahAnda menerima dengan lapang dada lalu yang kedua, Anda pelajari kembali, review, mungkin ada kesalahan yang Anda perbuat, pasti kesalahan itu ada, carilah kesalahan dan akuilah bahwa Anda pernah bersalah, langkah ketiga, mulailah dengan memperbaiki kesalahan itu, menambalnya hingga menjadi baik, Anda bisa mulai kembali, tidak usah dari nol, apa yang ada kalau masih bermanfaat gunakanlah untuk proses pembangunan kembali kesuksesan Anda, bangkitlah pasti ada jalan menuju sukses. Seperti anak kecil secara naluri dia tahu ketika ia jatuh harus bangkit kembali ia pelajari keseimbangan dan akhirnya ia berhasil. Setiap kegagalan pasti memberi pelajaran bermakna untuk sukses.

Tags:
author

Author: 

Related Posts