header 728 x 90 3

8 Macam Ide Kerja Dari Rumah yang Menguntungkan

kerja dari rumahPersaingan dalam dunia bisnis kini kian menjadi. Keinginan untuk menambah pundi-pundi keuntungan melalui bisnis yang dilakoni juga kian meninggi. Tuntutan akan kreatifitas dan skill yang tinggi mendorong sebagian orang untuk melakukan berbagai macam pekerjaan.

Bagi Anda yang sudah mempunyai pekerjaan tetap atau sedang melakukan studi. Saat ini bisa menambah uang saku dan penghasilan melalui pemanfaatan skill, media dan kratifitas yang ada. Anda bisa mencoba beberapa macam ide kerja dari rumah yang menguntungkan dan tidak memerlukan modal yang cukup berarti.

Ide Kerja Dari Rumah yang Menjanjikan

Kesibukan terkadang menjadi penghalang bagi seseorang yang ingin menambah penghasilan atau sekedar uang saku. Kini, tak perlu risau karena Anda dapat mencoba beberapa macam ide kerja dari rumah yang menguntungkan.

1. Penulis (Writer)

Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang penulis (writer) baik penulis artikel atau yang lainnya. Selain waktu yang fleksibel, tempat yang digunakan untuk bekerja juga bebas. Hal ini mempermudah Anda untuk mendapatkan penghasilan tanpa perlu memerlukan modal yang cukup berarti.

2. Web Designer atau Jasa Pembuatan Web

Bagi Anda yang mempunyai kemampuan dalam bidang IT, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi web designer. Selain dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, Anda juga bisa mengeksplor sejauh mana kemampuan Anda dibandingkan dengan pesaing Anda.

3. Bisnis Online (Olshop)

Bagi Anda yang menginginkan kerja dari rumah tanpa ribet, kini Anda bisa mencoba berbisnis online. Selain mudah, modal yang dikeluarkan juga tidak banyak. Cukup sediakan android dan koneksi internet, Anda sudah bisa menjual barang yang sudah Anda produksi atau melalui sistem pre order (PO). Jika Anda tidak ingin menggunakan sosial media pribadi, Anda bisa mencoba untuk memasarkan produknya ke situs e-commerce yang ada.

4. Blogger

Menjadi seorang blogger ternyata selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan menulis, juga bisa sebagai ladang untuk memanen penghasilan. Melalui fasilitas yang dirancang sedemikian rupa, Anda bisa mendapatkan penghasilan per ‘klik’ yang dipilih oleh pengunjung di blog Anda.

5. Reseller atau Dropship

Bagi Anda yang tidak mempunyai modal lebih, bisa mencoba untuk menjadi reseller atau dropship suatu produk. Anda bisa memasarkannya melalui sosial media yang dimiliki atau melalui marketplace yang sudah ada.

6. Desainer Grafis

Kemampuan untuk merancang sebuah desain logo, layout majalah, katalog atau yang sejenis dapat menjadi sumber penghasilan Anda. Cukup menyediakan fitur dan konsep desain disertai dengan harga yang ditawarkan melalui platform atau sosial media, Anda sudah bisa menerima pesanan dan menghasilkan sejumlah uang.

7. Freelancer

Saat ini terdapat berbagai situs penyedia jasa yang membutuhkan seorang freelancer, baik freelancer artikel, marketing, website dan lain sebagianya. Pekerjaan tersebut cocok bagi Anda yang menginginkan kerja di sela-sela rutinitas kegiatan sehari-hari.

8. Consulting

Era digital memaksa semuanya harus serba berbasis teknologi, termasuk pekerjaan konsultan. Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang konsultan baik dalam bidang keuangan, marketing atau lainnya dengan basis via online. Saat ini sudah banyak penyedia jasa konsultan online. Sudahkah Anda menjadi bagian di dalamnya?

9. Virtual Assistant

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa virtual assistant. Anda juga bisa menjadi bagian di dalamnya, cukup kerja dari rumah saja Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan. Tugas Anda tidaklah berat, hanya mengurus penjadwalan perusahaan melalui jarak jauh.

10. Gamer

Nyatanya menjadi seorang gamer bukanlah hanya sebagai hobi belaka. Saat ini tersedia beberapa game online yang menyediakan fitur untuk bertransaksi bisnis seperti jual beli poin atau reward. Selain sebagai hobi, bermain game juga bisa mendatangkan penghasilan yang menguntungkan.

11.  Programmer

Era digital ternyata membawa beberapa dampak positif bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang teknologi. Kemampuan Anda untuk menciptakan sebuah program aplikasi atau sejenisnya dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Cukup duduk di rumah sembari ditemani laptop dan koneksi internet, Anda bisa menghasilkan uang melebihi pegawai yang harus bekerja ke kantor setiap harinya.

Digitalisasi membawa beberapa dampak positif, diantaranya berupa kemudahan akses melalui jaringan internet yang tersedia termasuk dalam hal pekerjaan. Bagi Anda yang mempunyai skill lebih dalam hal teknologi, cukup kerja dari rumah saja sudah bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bagaimana? Sudahkah Anda menjadi salah satu diantaranya? Jika belum, cobalah untuk menjadi bagian dari kesebelas ide kerja yang menguntungkan tersebut. Semoga bermanfaat.

author

Author: 

Related Posts