header 728 x 90 3

8 Ide Jualan Makanan, Usaha Modal Kecil Keuntungan Besar

 

usaha modal kecilSetiap harinya kita menyaksikan berbagai usaha yang menjual aneka jenis makanan dari makanan berat hingga makanan ringan berupa snack. Tempat berjualan makanan sangat beragam dari mulai pinggir jalan, pasar, restoran hingga mall. Usaha berjualan makanan dari segi modal memang sangat flexibel karena dapat disesuaikan dengan produk yang dijual. Jika Kamu ingin membuat usaha modal kecil maka silahkan menjual produk makanan ringan.

8 Ide Jualan Makanan dan Minuman Ringan Paling Banyak Diminati

Anda yang tertarik dengan usaha modal kecil berupa menjual makanan ringan, Kami sajikan beberapa contoh usaha yang menjual makanan ringan yang bisa Anda jadikan referensi. Berikut informasi selengkapnya,

 

  • Jualan Tahu Bulat, Makanan Ringan yang Merakyat

 

Siapa sih yang tidak mengetahui jajanan ini? Bahkan salah satu metode penjualannya dengan menggunakan mobil bak terbuka telah banyak dikenali. Metode penjualan tahu bulat sendiri adalah dengan menggorengnya secara langsung diatas mobil bak, kemudian  diberi berbagai serbuk rasa. Anda cukup menyewa mobil bak serta alat penggorengan seperti kompor dan wajan untuk memulai usaha ini.

 

  • Cilok Jajanan Murah Meriah

 

Cilok merupakan salah satu jajanan yang tetap eksis dari masa ke masa. Jajan ini digemari baik anak-anak maupun orang dewasa. Cilok biasanya hadir dengan aneka bumbu pelengkap seperti saos sambal, saos kacang dan juga kecap. Cilok sendiri merupakan singkatan dari aci dicolok atau aci ditusuk, tusuk cilok biasanya dibuat menggunakan tusukan bambu kecil. Usaha cilok ini termasuk usaha modal kecil yang sangat murah dan mudah membuatnya.

 

  • Cireng Goreng yang Disukai Dari yang Muda Hingga Tua

 

Benar adanya jika makanan ini memang menjadi idola dari kalangan muda hingga tua. Cireng adalah aci digoreng dengan berbagai varian isian dari bakso, ayam, dan sosis. Cireng juga dijual diberbagai tempat mulai dari pinggir jalan, sekolah, hingga pusat perbelanjaan besar. Membeli cireng sekarang tidak hanya dalam keadaan matang, namun sudah banyak yang menjual cireng mentah yang tak kalah larisnya.

 

  • Jualan Seblak, Makanan Dari Tanah Parahyangan

 

Awalnya seblak merupakan kerupuk berwarna orange yang direndam hingga teksturnya lunak kemudian dimasak dengan aneka campuran bumbu. Namun sekarang ini bisnis seblak berlomba-lomba untuk membuat inovasi, seperti membuat seblak super pedas atau menambahkan berbagai toping lain seperti sosis, bakso, ayam, kikil dan banyak lainnya. Usaha jualan seblak akan tetap menjadi trendi di tahun ini.

 

  • Tahu Pedas Setan yang Menjadi Rebutan

 

Sepertinya makanan ringan bercita rasa pedas telah menjadi idola beberapa tahun belakangan ini. Anda bisa membuat makanan ringan berupa tahu pedas dengan berbagai level kepedasan yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Dengan cita rasa yang pedas nagih serta harga yang terjangkau, usaha makanan ringan milik Anda akan laris manis dan menjadi rebutan.

 

  • Jualan Kue Cubit Menggigit Aneka Rasa

 

Makanan ringan yang hadir dengan cita rasa manis ini, memang memiliki banyak penggemar. Banyak yang telah menjual kue cubit, namun belum banyak yang melakukan berbagai inovasi rasa seperti greentea, redvelvet, ovaltine, nutela dan oreo. Anda bisa memulai usaha ini dengan memikirkan berbagai rasa unik yang akan disajikan sehingga memunculkan ciri khas dari kue cubit yang Anda buat.

 

  • Crepes Garing Aneka Rasa

 

Usaha modal kecil selanjutnya adalah usaha jualan crepes. Makanan dengan kulit renyah dan banyak isian ini banyak dijual di sekolah dan menjadi idola anak-anak. Crepes diprediksi akan tetap menjadi makanan ringan favorit di tahun 2018. Jika Anda berminat untuk membuka usaha ini, maka lakukan berbagai inovasi rasa yang mengikuti trend seperti dengan menambahkan keju mozzarella.

 

  • Jualan Martabak Mini Jajanan Anak Sekolahan

 

Martabak merupakan makanan yang sangat mengenyangkan dan cocok jika disantap beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Namun seringkali porsinya yang besar dan varian rasa yang tidak banyak, membuat konsumen bosan. Sekarang telah hadir martabak mini dengan berbagai pilihan rasa dan toping yang ukurannya sangat pas dan tidak membuat perut penuh.

Oke diatas telah kami berikan beberapa ide usaha modal kecil yang bisa Anda pilih dan coba. Saat Anda mencoba salah satu usaha diatas, jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal lain seperti tempat jualan, kebersihan makanan, dan pelayanan terhadap pelanggan. Semoga bermanfaat.

author

Author: 

Related Posts