header 728 x 90 3

Beberapa Contoh Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga, tentu saja banyak sekali pekerjaan yang harus anda lakukan, diantaranya memasak, memberisihkan rumah, mengurus anak dan berbagai macam jenis pekerjaan rumah tangga yang lainnya. Namun sebagai ibu rumah tangga, anda pun tak ada salahnya untuk bisa mencari penghasilan tambahan. Karena saat ini banyak sekali berbagai macam jenis pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Sehingga bisa menambah penghasilan anda dirumah. Berikut kami akan memberikan anda beberapa info mengenai bisnis sampingan ibu rumah tangga yang bisa dilakukan, diantaranya yaitu sebagai berikut ini :

  • Menjual pakaian secara online

Bisnis sampingan ibu rumah tangga yang pertama adalah dengan menjual pakain secara online. Selain modal yang dibutuhkan pun tak terlalu besar, dengan berbisnis pakaian secara online ini, anda pun bisa melakukan semua transaksi hanya dirumah saja. Sehingga anda tak perlu keluar rumah apalagi sampai meninggalkan segala macam pekerjaan rumah tangga anda.

  • Menjahit

Kalau anda sendiri memiliki bakat atau kemampuan dalam bidang jahit menjahit , maka tak ada salahnya jika anda menjadikan bakat tersebut sebagai bisnis sampingan. Anda bisa memulainya dengan menerima pesanan jahitan dari tetangga atau kerabat. Selain bisa dilakukan dirumah saja, dengan membuka bisnis sampingan ini, keuntungan yang bisa anda dapatkan pun terbilang cukup menjanjikan.

  • Membuat berbagai macam aneka keripik

Selanjutnya anda pun bisa membuat aneka macam keripik atau makanan ringan. Manfaatkanlah berbagai macam jenis ubi yang ada disekiata rumah anda, seperti singkong, kentang dan berbagai macam tumbuhan lainnya yang bisa dijadikan sebagai keripik. Kemudian berbagai macam jenis keripik-keripik tersebut bisa anda titipkan saja diwarung-warung terdekat yang ada disekitar tempat tinggal anda.

  • Menjuak pulsa

Menjual pulsa adalah salah satu bisnis sampingan ibu rumah tangga yang bisa anda lakukan dirumah juga. Tak butuh modal yang terlalu banyak untuk bisa memulai bisnis ini. Selain itu anda pun bisa tetap melakukan berbagai macam jenis pekerjaan rumah tangga tanpa harus meninggalkannya.

Itulah contoh bisnis sampingan ibu rumah tangga yang dapat anda jalankan, untuk para ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang anda dapat menjalankan bisnis sampingan di atas.

Tags:
author

Author: 

Related Posts