header 728 x 90 3

Berbagai Bisnis Kecil Yang Menguntungkan

Banyak bisnis kecil yang dilakoni orang lain yang luput dari perhatian, bahwa dibalik bisnis kecil tersebut terdapat untung yang besar. Anda yang sibuk di dunia kantoran merasa aman-aman saja dengan penghasilan tetap setiap bulan walaupun besarnya pas-pasan. Bahkan tidak sedikit yang merasa kerja kantoran lebih terhormat daripada mereka yang kerjanya mendorong gerobak. Tapi coba tengok keadaan isi dompet para pendorong gerobak ini, lalu bandingkan dengan kondisi isi dompet Anda. Ternyata isi dompet mereka lebih gemuk dari isi dompet Anda (walaupun tidak semuanya). Jadi sekarang mulailah berpikir kembali jika mau menyepelekan pelaku bisnis kecil karena ada berbagai bisnis kecil yang menguntungkan dengan keuntungan jauh lebih besar dibanding gaji kantoran.

Berikut kami bahas 3 diantaranya:

  • Bisnis kuliner jajanan anak SD

Jajanan anak SD kebanyakan sangat sederhana dan mudah dibuat. Salah satu contohnya yaitu jajanan yang terbuat dari telur kocok goreng yang di tusuk. Dari satu telur yang harganya hanya seribu dua ratus rupiah dapat menghasilkan 4rb rupiah. Bayangkan jika telur yang terjual berkisar 50 butir maka keuntungannya sudah 140rb rupiah perhari. Dalam sebulan (24 hari karena minggu di hitung libur) dihasilkan 3.360.000 rupiah. Apalagi jika bisnis ini Anda kembangkan dengan jalan merekrut orang yang mau berjualan jenis jajanan ini maka Anda bisa membayar orang tersebut seharga satu setengah juta perbulan. Jadi dari satu orang pekerja, Anda mendapatkan pasif income 1.860.000. Kalau pekerja Anda ada 10 orang maka uang sebesar 18 jutaan rupiah perbulan sudah masuk ke kantung Anda tanpa perlu kerja keras.

  • Bisnis permak pakaian

Banyak orang yang berbelanja pakaian jadi karena tertarik dengan modelnya yang lucu namun ketika di coba ukurannya tidak pas. Disinilah peran tukang permak dibutuhkan. Walaupun jenis bisnis ini nampak sepele namun keuntungannya tidak boleh disepelekan. Jasa permak sudah menjadi kebutuhan pokok sejalan dengan kebutuhan seseorang akan sandang. 

  • Bisnis jasa parkir

Seperti kata pepatah sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. Begitu pula dengan uang recehan dari bisnis parkir yang jika dikumpulkan lama-lama akan menjadi bukit uang yang berharga. Kendaraan roda dua dan roda empat yang silih berganti dengan cepat menempati lahan parkir laksana aliran uang yang terus mengucuri dompet.

Demikian contoh yang dapat kami bahas. Semoga lebih membuka mata Anda mengenai bisnis kecil yang menguntungkan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts