header 728 x 90 3

Cara Bisnis Rental Mobil yang Aman

Saat ini memang ada banyak sekali bisnis kecil-kecilan yang dapat kita kerjakan selain bisnis utama. Bisnis sampingan ini tentu saja tidak akan menghalangi bisnis utama. Bisnis ini hanya dikerjakan di sela-sela bisnis utama atau pada saat senggang. Salah satu bisnis yang tentunya menguntngkan namun tidak menghalangi bisnis utama adalah bisnis rental mobil.

cara bisnis rental mobilBisnis ini dapat dikerjakan oleh siapa saja, terutama mereka yang mempunyai mobil pribadi. Ini adalah bisnis 2015 yang menguntungkan dan juga mudah.

Peluang bisnis rental mobil

Peluang bisnis rental mobil ini, adalah peluang usaha yang bagus, dan dapat dijalankan oleh siapa saja yang mempunyai mobil pribadi. Peluang ini cukup menggiurkan, karena pada dasarnya siapa saja membutuhkan mobil untuk memperlancar segala macam kegiatan, seperti acara pernikahan, acara keluarga, acara liburan, dll. Mobil yang kita miliki juga harus dalam keadaan terawat dan sudah diasuransikan.

Mengapa dirawat? Ini adalah rental mobil, keselamatan adalah faktor utama. Maka dari itu kondisi mobil harus terus dirawat, selalu mengecek mesin dan juga perawatan lainnya yang ada dalam mobil, terutama setelah dipergunakan. Agar kondisi mobil selalu siap ketika hendak dipergunakan. Perhatikan juga faktor keselamatan si peminjam seperti rem, air bag, dll, semua harus dalam kondisi siap.

Mengapa harus diasuransikan?  Tentu saja itu adalah keharusan, mobil harus diasuransikan dengan baik. Ini adalah salah satu bentuk usaha kita untuk menjaga barang agar tidak mudah rusak. Ketika rusak pun kita tidak perlu keluar uang terlalu banyak, hanya perlu klaim asuransi maka semuaya beres.

Cara bisnis rental mobil

Cara bisnis rental mobil pun sederhana saja.  Mobil dapat dipinjamkan pada siapa saja, namun ada baiknya selalu mengecek orang yang akan merental mobil pada kita. Kita dapat meminta fotokopi KTP atau identitas lainnya, hanya untuk menjaga jika terjadi sesuatu hal. Cara rental pun ada 2 cara, yaitu ;

  1. Menggunakan sopir dari kita

Jika orang yang merental tidak dapat mengendarai mobil ada baiknya jika kita menyarankan, kita yang menjadi sopirnya. Tentu saja uang rental dan uang sopir berbeda. Kondisi ini juga dapat kita gunakan pada saat si perental tidak ingin menyetir sendiri. Tentunya ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi kita. Selain itu kita juga dapat menjaga mobil kita sendiri dari berbagai macam kerusakan.

  1. Menyupir sendiri

Ada juga yang ingin meminjam atau merental mobil, hanya mobil saja tidak dengan sopir. Hal itu sebenarnya tidak masalah, namun kita harus jeli tentang siapa yang meminjam mobil tersebut. Identitas sang peminjam harus jelas, dan mobil pun akan dibawa kemana.

Jika ditekuni dengan baik, bisnis ini cukup menjanjikan. Bisnis seperti ini hanya akan ramai pada saat-saat tertentu seperti musim liburan, akhir pekan, atau pada musim lainnya.  Merental mobil tentu saja akan lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum, dimana menggunakan mobil rental, maka privasi akan lebih terjaga, terutama barang bawaan.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts