header 728 x 90 3

Cara Memulai Usaha Baru yang Tepat

Bekerja sebagai seorang karyawan tentu saja banyak mengalami suka dan duka, namun tak jarang juga sebagian besar dari mereka yang bekerja sebagai seorang karyawan memilih untuk resign atau berhenti dari kantor tempat ia bekerja lalu memulai bisnis sendiri. Karena ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mencoba memulai membuka usaha sendiri. Meskipun membuka usaha sendiri ini tak mudah dan bisa langsung sukses. Namun tak ada salahnya anda mencobanya. Sehingga anda pun bisa keluar dari zona nyaman sebagai karyawan dan mencoba hal baru yang menantang. Berikut kami akan memberikan anda beberapa tips atau info mengenai cara memulai usaha baru, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Tenjukan usaha apa yang akan anda buat

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk memulai usaha anda adalah menentukan jenis usaha apakah yang nantinya akan anda buat atau lakukan. Sebaiknya anda pun harus survey lapamgan terlebih dahulu, untuk menentukan jensi usaha yang cocok anda lakukan.  Jika anda ingin usaha dalam bidang kuliner, maka anda pun harus pula menentukan jenis kuliner apa yang nantinya akan anda jual, dan target market yang anda tuju. Kalau anda membuka usaha disekitaran perkantoran, maka target market usaha anda adalah para karyawan, namun jika usaha anda tersebut disekitaran kampus atau kos-kosan, maka tager market anda adalan para mahasiswa.

  • Tentukan lokasi tempat usaha anda

Tahapan berikutnya, anda harus menentukan lokasi tempat anda ingin memulai usaha tesebut. Pilihlah lokasi yang strategis dan bisa dijangkau atau diakses. Sehingga dengan memiliki tempat atau lokasi strategis menjadi nilai plus bagi usaha anda

  • Siapkalah modal yang dibutuhkan

Cara memulai usaha baru yang selanjutnya adalah dengan menyiapkan modal yang anda butuhkan. Setelah anda menentukan jenis usaha , dan lokasinya, maka tahapan selanjutnya anda pun harus mennyiapkan modal untuk memulai usaha tersebut. Kalau modal yang dibutuhkan dirasa terlalu besar, sebaiknya anda pun mencari partner bisnis, bisa itu sahabat anda ataupun keluarga yang akan anda ajak untuk memulai usaha tersebut.

Itulah 3 cara memulai usaha baru, dengan mengikuti 3 cara di atas, maka usaha yang anda rintis jauh lebih terarah.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts