header 728 x 90 3

Contoh Usaha Kecil Rumahan

Sebagai karyawan biasa, tentu saja penghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya hanya cukup untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan anda saja. Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang lebih lagi, tak ada salahnya jika anda membuka usaha kecil dirumah. Supaya anda pun bisa mendapatkan uang atau penghasilan tambahan. Berikut kami akan memberikan anda beberapa contoh usaha kecil rumahan, yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi anda, atau ketika anda ingin memulai untuk membuka usaha sampingan dirumah.

  • Menjual aneka kripik

Untuk contoh usaha kecil rumahan yang pertama, anda bisa membuat berbagai macam panganan ringan seperti keripik, baik itu keripik pisang, singkong, atau berbagai macam jenis macam keripik yang terbuat dari umbi lainnya. Selain sangat mudah sekali dalam membuatnya, dengan menjual keripik juga bisa menjadi salah satu penghasilan tambahan untuk anda. Jika anda belum memiliki kios sendiri untuk menjual berbagai macam panganan ringan seperti keripik tersebut, maka tak ada salahnya kalau aneka penganan keripik tersebut anda titipkan diwarung-warung yang ada didekat rumah anda.

  • Berternak

Contoh usaha kecil rumahan yang lainnya adalah dengan beternak. Beberapa hewan ternak yang bisa anda kembang biakkan seperti ayam, bebek atau kambing. Lahan kosong yang ada disekitar rumah milki anda pun bisa dimanfaatkan sebagai kandang untuk ternak-ternak milik anda.

  • Berkebun

Manfaatkanlah lahan yang masih cukup luas dan kosoong yang ada dipekarangn rumah anda untuk ditanamani dengan berbagai macam sayuran yang bermanfaat. Selain bisa dikonsumsi sendiri, berbagi macam aneka sayuran tersebut pun bisa anda jual dan jadikan sebagai penghasilan tambahan.

  • Menjual pulsa

Usaha kecil lainnya yang bisa anda lakukan dirumah adalah menjual pulsa. Tak perlu membuka kios yang besar, cukup didalam rumah saja anda pun sudah bisa menjual voucher pulsa. Baik itu voucher pulsa listrik maupun voucher pulsa untuk handphone. Barulah ketika modal anda sudah cukup, maka anda pun bisa membuka kios didepan rumah.

Beberapa info mengenai contoh usaha kecil rumahan yang sudah kami bagikan kepada anda ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts