header 728 x 90 3

Kunci Sukses Bisnis Waralaba Modal Kecil Untung Besar!

bisnis waralaba modal kecilUntuk memulai bisnis waralaba dari nol memanglah bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan juga semangat pantang menyerah untuk mengembangkannya agar menjadi usaha yang besar. Akan tetapi sekarang anda tidak harus membuka peluang usaha benar-benar dari nol, jika anda mempunyai modal usaha anda dapat mencoba usaha frenchise atau bisnis waralaba. Anda tidak perlu mengurusi usaha anda dan bagaimana mengembangkannya, yang harus anda lakukan hanyalah mencari lokasi dan juga karyawan sehingga anda dapat menekan biaya produksi. Untuk urusan produksi sudah pihak owner waralaba yang akan menghandle-nya. Masalah bisnis waralaba memang ada di bagian modalnya. Jika anda anda mempunyai modal banyak maka mampu mencoba waralaba dengan nama yang besar yang tentunya untungnya juga besar akan tetapi bagi anda yang hanya mempunyai modal kecil jangan patah semangat, ada bisnis waralaba modal kecil yang dapat anda pilih. Modal kecil belum tentu untung juga kecil. Berikut ada beberapa kunci sukses memulai bisnis waralaba dengan modal kecil akan tetapi mampu memberikan untung yang besar.

Kenali seluk beluk waralaba yang akan anda pilih

Untuk memulai usaha waralaba baik itu waralaba besar ataupun bisnis waralaba modal kecil point penting yang harus anda perhatikan adalah mengenali waralaba yang akan anda pilih. Pilihlah waralaba yang teruji kredibilitasnya, jangan sembarangan memilih meskipun modal yang ditawarkan sangat murah. Carilah waralaba yang namanya sudah familiar di telinga masyarakat sehingga sudah menjadi jaminan produk itu akan banyak diminati. Pastikan juga izin akses usahanya jelas serta produk yang diperjualbelikan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk usaha makanan dan minuman pastikan jika bahan yang digunakan sehat dan halal, jangan sampai anda harus bangkrut hanya karena kasus hukum dari usaha tersebut. Anda juga harus mengetahui informasi dari pemilik franchise atau franchisor. Bagaimana reputasi dan bagaimana ia mengawali usahanya. Hal tersebut sangat penting anda ketahui selain sebagai jaminan usaha anda juga dapat mencontoh cara kerjanya untuk mengembangkan usaha anda.

Pilih lokasi yang strategis

Berhubung yang anda lakukan adalah pencarian lokasi dan karyawan maka pemilihan lokasi menjadi sangat penting untuk menarik konsumen. Pilihlah lokasi usaha yang tepat dan strategis. Bisnis waralaba modal kecil yang belum mempunyai nama besarpun pasti akan sukses jika anda mengetahui kebutuhan pasar dan peluang usaha dari lokasi anda. Cari lokasi-lokasi yang berada di dekat pusat keramaian seperti pasar, kampus, sekolah, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Tempat yang strategis tentunya akan meningkatkan penjualan sehingga omzet usaha anda semakin tinggi pula.

Strategi pemasaran juga sangat penting lho

Mau seperti apapun usaha anda, meskipun anda sudah mengantongi izin usaha waralaba besar akan tetapi anda juga masih membutuhkan yang namanya strategi pemasaran. Yang besar saja masih membutuhkan strategi pemasaran apalagi bisnis waralaba modal kecil yang belum besar? Pastinya strategi pemasaran menjadi jantung kemajuan usaha anda. Memang anda sudah mempunyai nama akan tetapi tanpa pemasaran yang menarik tentunya usaha anda akan seperti itu itu saja tidak ada perkembangan. Anda dapat membuat kemasan yang lebih unik sehingga mampu menarik perhatian konsumen, anda juga bisa memasang banner sehingga lebih meyakinkan. Untuk produk makanan anda dapat menambahkan keterangan harga sehingga konsumen tidak akan bingung ketika akan membelinya. Anda juga dapat memanfaatkan media sosial sebagai media promosi, selain murah juga mampu memberikan prospek yang bagus karena hampir semua orang sekarang menggunakan media sosial setiap harinya.

Itulah beberapa kunci sukses dalam mengembangkan bisnis waralaba modal kecil anda sehingga mampu memberikan keuntungan yang besar. Lokasi usaha yang strategis mampu menjadi peluang pemasaran yang lebih strategis dengan jangkauan yang semakin luas. Pemilihan brand dan juga strategi promosi yang baik tentunya akan memberikan usaha yang sukses untuk anda. Yang terpenting adalah jangan pernah putus asa ketika memulai suatu usaha. Tidak ada usaha yang untung terus akan tetapi tidak ada pula usaha yang rugi terus. Tekad yang kuat dengan usaha pantang menyerah pasti akan membawa keuntungan yang berlipat suatu hari kelak.

Tags:
author

Author: 

Related Posts