header 728 x 90 3

Mencari Bisnis 2015 yang Menguntungkan

Dengan banyaknya kebutuhan yang ada saat ini maka wajar saja jika banyak orang mulai berpikir untuk membuat bisnis kecil-kecilan. Jika ditekuni dengan baik, tentunya akan menghasilkan profit yang cukup lumayan. Bisnis 2015 yang menguntungkan disini memang sangat banyak. Yang diperlukan adalah keiginan kita untuk menekuni bisnis sampingan tersebut

Apa itu bisnis sampingan

Bisnis sampingan atau orang banyak menyebut bisnis kecil-kecilan adalah sebuah bisnis yang dilakukan disamping usaha utama. Bisnis ini dilakukan untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan, atau hanya sekedar menjalankan hoby saja. Bisnis ini tentunya tidak akan mengganggu bisnis utama. Namun ada kalanya jika dilakukan dan ditekuni dengan baik akan menyaingi bisnis utama. Bahkan tak jarang beberapa orang pindah, keluar dari bisnis utama hanya untuk menekuni bisnis kecil-kecilan tersebut.

bisnis 2015 yang menguntungkan

Macam-macam bisnis usaha kecil

Usaha bisnis kecil-kecilan ini adalah usaha sampingan yang tentunya tidak melelahkan dan tentunya tidak akan terlalu menyita banyak waktu.  Saat ini memang ada banyak sekali bisnis sampingan atau bisnis kecil-kecilan yang dapat kita kerjakan.

Contoh usaha kecil-kecilan yang dapat kita lakukan adalah, berjualan pulsa, membuat dan menjual hasil rajutanan, berjualan kue kering, katering, bisnis rental mobil, berjualan baju, bisnis MLM, dll. Semua bisnis itu tidak akan terlalu banyak menyita waktu. Kita dapat melakukannya di sela-sela bisnis utama, siapa saja dapat menjalnakan bisnis seperti itu, baik pekerja kantoran atau ibu rumah tangga sekalipun.

Banyak orang yang menilai seorang ibu rumah tangga tidak mempunyai kerjaan, namun sebetulnya ada banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan selama 24 jam. Bisnis 2015 yang menguntungkan yang dapat dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga juga cukup banyak seperti, menjahit pakaian, membuat berbagai macam kerajinan, dll. Semuanya itu juga dapat dikerjakan di sela-sela aktifitas rumah tangga yang biasa dilakukan. Karena seorang ibu rumah tagga tidak dapat begitu saja meninggalkan tugasnya untuk menekuni bisnis kecil-kecilan seperti ini.

Keuntungan menekuni bisnis kecil-kecilan

Keuntungan menekuni bisnis kecil-kecila tentu saja menggiurkan. Selain dapat mengisi waktu luang, uang yang akan dihasilkan juga lumayan untuk menambah berbagai macam kebutuhan. Modal yang harus kita keluarkan untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan ini juga tidak terlalu besar. Seperti bisnis rental mobil, yang harus kita lakukan adalah merawat mobil dengan baik, agar ketika dipakai aman dan nyaman bagi yang menyewa.  Berbeda ketika kita akan membuat sebuah cafe atau usaha yang lain, itu juga dapat kita jadikan sebuah bisnis sampingan, namun modal yang harus kita keluarkan cukup besar. Keuntungan yang akan kita dapatkan memang besar, namun kerugian yang akan kita dapatkan jika tidak dikelola dengan baik juga besar.

Tips bisnis 2015 yang menguntungkan untuk melakukan bisnis kecil-kecilan  sama seperti usaha pada umumnya, kenali dahulu produk apa yang akan kita jual, kenali segmen pasar, lakukan promo dengan baik, kelola uang dengan baik, dan sisanya kita serahkan pada pasar dan Tuhan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts