header 728 x 90 3

Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Suatu saat pasti akan ada rasa bosan dengan status sebagai pekerja yang berada di bawah telunjuk orang lain. Rasa bosan ini bisa dipicu karena banyaknya beban kerja di kantor yang harus segera diselesaikan. Namun jika sudah selesai, tidak ada penghargaan yang sepadan dari pemilik usaha. Waktu kerja pun dipatok tanpa adanya kebebasan. Segudang rencana telah dipikirkan untuk segera hengkang dari status sebagai pegawai. Berbagai jenis usaha mandiri telah di list dan digadang-gadang akan memberikan keuntungan nantinya. Namun ketika hendak memulai usaha tersebut, faktor modal tidak mencukupi. Langkah Anda terhenti sampai sebatas rencana, sedang kenyataan yang terjadi Anda tetap jadi bawahan orang lain yang menurut saja ketika di suruh oleh atasan. Untuk itu pelajari lebih lanjut artikel ini yang akan membahas usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Berikut ulasannya untuk Anda:

  • Usaha jasa pendidikan

guruJika Anda berotak cerdas sewaktu sekolah dulu dan kecemerlangan otak tersebut masih ada sampai sekarang, maka hal ini jangan di sia-siakan. Dengan kemampuan otak yang cemerlang, Anda bisa memulai usaha memberikan jasa pendidikan berupa les privat. Bisnis yang tanpa melibatkan modal uang sama sekali ini dapat dimulai dalam skala kecil yakni dengan Anda sendirilah yang mengawali menjadi instruktur pengajar para siswa les. Sedikit demi sedikit kumpulkan uang dari mengajar les tersebut. Jika sudah terkumpul cukup uang, dirikanlah sebuah lembaga bimbel. Untuk awal-awal, ruangan kosong di rumah Anda bisa di jadikan sebagai bangunan tempat bimbel berlangsung. Rekrutlah teman-teman Anda yang mungkin sudah menyelesaikan kuliahnya namun belum juga mempunyai pekerjaan sebagai tenaga pengajar. Anda pun bisa juga merekrut mahasiswa-mahasiswi yang masih kuliah.

  • Usaha jasa pijat

Walaupun usaha ini sering dikaitkan dengan hal negatif dikarenakan maraknya praktek pijat plus-plus di Indonesia, namun jika Anda memang mempunyai keahlian dalam pijat memijat akan sangat sayang jika tidak dijadikan lahan usaha. Bukalah jasa pijat yang bersih dari praktek-praktek yang akan mengundang murka Sang Pencipta. Banyak orang yang pasti membutuhkan jasa Anda, terutama orang yang kelelahan sehabis bekerja di kantor seharian.

Dari 2 jenis usaha di atas kiranya dapat memberikan gambaran mengenai usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, bahkan dengan tanpa modal sama sekali. Banyak jalan usaha yang tidak selalu melibatkan uang sebagai modal awal seperti contoh yang sudah dipaparkan yakni usaha dalam bidang jasa.

Tags:
author

Author: 

Related Posts