header 728 x 90 3

Bisnis Dropship, Alternatif Cocok Bagi Yang Ingin Membangun Bisnis Sampingan Gratis

bisnis sampingan gratisMungkin bisnis Dropship masih sangat jarang terdengar di telinga masyarakat awam. Padahal, bisnis ini memberikan kesempatan menggiurkan bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sampingan gratis karena usaha ini benar-benar tidak membutuhkan modal apapun kecuali koneksi internet. Dropship sendiri merupakan suatu sistem jual beli dimana sang penjual tidak wajib memiliki produk sendiri. Konsep singkatnya adalah penjual tidak memerlukan stok barang untuk dijual kepada calon pembelinya.

Begini ilustrasi lengkap menjalankan bisnis sampingan gratis bidang dropshipping. Misalnya saja, Anda adalah pelaku bisnis bidang dropshipping (disebut dropshipper) dan seorang lagi yang menjadi supplier (pemilik barang yang akan dijual). Kita ambil contoh supplier adalah seseorang yang menjual pakaian wanita masa kini. Maka, Anda harus mendaftar kepada si supplier untuk menjadi reseller dropshipper. Dropshipper tidak perlu membeli barang dari supplier. Tugas dropshipper hanyalah mencari calon pembeli pakaian wanita masa kini tersebut. Bila dropshipper sudah mendapatkan calon pembeli, ia hanya perlu menghubungi sang supplier untuk mengirimkan barang yang kepada pembeli dengan atas nama Anda.

Pada ilustrasi tadi jelas terlihat jika dropshipper bukanlah pemilik dari produk yang dijual. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha sampingan tanpa modal. Dari konsep bisnis ini, Anda sangat dimungkinkan untuk menjalankan usaha sampingan gratisnamun tetap memberi penghasilan meskipun tidak banyak menyita waktu dan tenaga. Yang perlu diperhatikan adalah, biasanya bisnis jenis ini dilakukan untuk mencoba pasar. Bila barang yang Anda pilih untuk menjalankan bisnis dropshipping ramai, maka segeralah menjadi reseller dan menyetok barang lebih banyak sehingga keuntungan yang Anda dapat juga semakin meningkat.

Harus Jeli dalam Memilih Usaha Sampingan Gratis

Mengapa demikian? Karena tidak semua bisnis sampingan gratis memberi keuntungan. Justru yang gratis-gratis akan lebih banyak mengarahkan Anda kepada kerugian. Meskipun sepertinya menggiurkan, usaha sampingan gratis di bidang dropshipping yang Anda jalankan harus dicek dulu kebenaran suppliernya. Karena kita semua tahu, banyak orang yang kini hobi menjadi penipu untuk mendapatkan keuntungan sepihak. Agar Anda tak tertipu dengan keberadaan mereka, cobalah cek melalui testimoni pembelinya terdahulu. Telisik lagi pembeli tersebut apakah sang supplier hanya membuatkan akun palsu, atau ia memang benar-benar pembeli dari supplier tersebut.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan berkenalan dengan dropshipper yang yang mengambil barang dari supplier tersebut. Coba tanyakan bagaimana rasanya bekerjasama dengan supplier tersebut, dan berbagai macam pertanyaan lain yang menyangkut kredibilitas supplier tersebut. Jadilah pebisnis yang jeli dan cerdas agar meskipun menjalankan usaha sampingan gratisnamun tetap mendapat keuntungan yang fantastis.

Tags:
author

Author: 

Related Posts