header 728 x 90 3

Bisnis Sampingan Karyawan Swasta

bisnis sampingan karyawan swastaBisnis sampingan karyawan swasta ada beraneka ragam jenis. Menjalankan bisnis sebenarnya tidak terlalu sulit. Tidak sedikit usaha yang dijalankan dengan modal dibawah 50 juta, 25 juta, 10 juta, bahkan dibawah 1 juta. Bisnis besar tidak harus diawali dengan modal besar, namun bisa diawali merintis dari bawah terlebih dahulu. Yang terpenting kita tahu dan yakin bahwa kedepan bisnis tersebut dapat berkembang menjadi skala besar.

Melihat kondisi negara yang semakin memprihatinkan dimana harga bahan pokok semakin melejit tinggi yang diakibatkan karena naiknya harga bbm. Memaksa kita untuk memutar otak bagaimana caranya mencari tambahan penghasilan. Karena kita ketahui bahwa naiknya harga kebutuhan pokok tidak disertai dengan naiknya gaji yang sepadan.

Oleh karenanya mencari bisnis sampingan karyawan swasta sangat dianjurkan untuk menambah gaji bulanan yang minim. Terutama bagi anda yang sudah berkeluarga, pastinya akan semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Ide Bisnis Sampingan Karyawan Swasta

Jika anda seorang karyawan swasta yang mempunyai modal cukup besar untuk membuka usaha, cobalah membuka coffee shop. Bisnis sampingan karyawan swasta ini memang memakan modal, tetapi prospek keuntungan yang diperoleh nantinya juga tidak sedikit. Tentunya, karena melihat minat anak muda jaman sekarang yang hobi nongkrong di cafe. Lengkapi warung kopi anda dengan berbagai pilihan camilan sebagai teman ngopi asik. Tak lupa pasang akses internet atau hotspot, untuk menahan para pelanggan agar betah berlama-lama singgah di cafe anda.

Jangan khawatir untuk anda yang memiliki modal usaha kecil. Bisnis sampingan karyawan swasta dengan menjadi blogger. Mulai membuat blog dengan tema yang anda sukai merupakan salah satu cara menghasilkan uang tambahan dengan mudah. Sudah banyak masyarakat kita yang mulai menekuni bidang ini, mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Bagaimana caranya mendapatkan uang? Buatlah blog dengan tema yang sedang hits, misalnya seputar fashion, makanan, teknologi, dan sebagainya. Ketika blog anda ramai dikunjungi banyak orang, sediakan space iklan di blog tersebut.

Satu lagi bisnis sampingan karyawan swasta yang dapat anda coba, yaitu usaha air isi ulang. Usaha ini memiliki prospek bagus karena orang masa kini lebih memilih air isi ulang karena harganya murah dan airnya jernih. Disamping itu tidak perlu repot memasak air untuk minum. Jika anda ingin membuka usaha ini, cobalah promosi dengan menyebarkan brosur di lingkungan sekitar anda. Sediakan jasa antar untuk menarik para konsumen. Anda dapat dibantu oleh keluarga anda untuk menjalankan usaha ini ketika anda sedang bekerja. Itulah tadi beberapa jenis peluang bisnis sampingan, jika dirasa masih belum pas di hati, masih banyak jenis usaha lain untuk anda coba.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts