header 728 x 90 3

Cara Mudah Memulai Bisnis Frozen Food Rumahan

bisnis frozen food rumahanDijaman yang serba modern seperti saat ini yang mana semua serba instantentunya anda sudah tak asing lagi dengan yang namanya frozen food atau makanan beku. Sejatinya teknik untuk mengawetkan makanan dengan cara disimpan di ruangan dingin telah ada sejak ratusan tahun yang lalu khususnya di daerah yang beriklim dingin kemudian dikenal luas di dunia barat sekitar tahun 1929. Hadirnya frozen food sendiri sangat berguna dimasa sekarang ini. Selain praktis, frozen food bisa disimpan dengan waktu yang lama dan saat dibutuhkan bisa langsung dimasak. Jika anda ingin merintisbisnis frozen food rumahan sebaiknya simakulasan singkat berikut ini mengena cara memulai bisnis rumahan frozen food.

Beberapa tips memulai bisnis frozen food rumahan

Tips yang pertama untuk memulai bisnis frozen food rumahanadalah menyangkut pemilihan produk. Beragam produk makanan beku atau frozen food bisa anda temui dengan mudah dipasaran. Akan tetapi sebelum anda memulai menjalankan bisnis frozen foodini, makasebaiknya anda melakukan riset terhadap pasar terlebih dahulu. Perhatikan beberapa produk frozen foodyang sedang hits atau paling banyak disukai para konsumen. Anda juga perlu melakukan riset mengenai ketersediaan bahan baku diwilayah anda. Biasanya bahan baku yang melimpah yakni daging sapi serta ayam. Namun jika lokasi anda dekat laut makasebaiknya mencoba menggunakan bahan baku seafood.

Tips memulai bisnis frozen food rumahan selanjutnya terkait dengan pemasaran produk. Setelah memiliki produk yang akan dijual, maka tahap berikutnya yaitu pemasaran ke konsumen. Pemasaran bisa dilakukan secara online atau offline. Untuk pemasaran online, perlu dipikirkan sistem pengiriman ke konsumen. Hal tersebut tak berlaku apabila pasar yang dituju hanya didalam kota, pasalnya konsumen bisa datang langsung ketoko anda. Beda lagi jika pemasaran dilakukan cara dengan menitipkan ketoko-toko maupun lewat agen yang telah menjalin bekerja sama dengan anda. Atau anda juga bisa menerapkan sistem waralaba untuk bisnis anda tersebut.

Tips memulai bisnis frozen food rumahanselanjutnya adalah mengenai penyimpanan frozen food. Untuk menjaga mutu dari produk frozen foodmakaanda harus memilih alat pendingin dengan kualitas yang bagus. Pasalnya makanan beku akan sangat terpengaruh perubahan suhu. Selain bisa menjaga dari bakteri alat pendingin juga akan menjaga kualitas produk makanan beku itu sendiri.

Cara memulai bisnis frozen food rumahanjuga harus memperhatikan ijin serta lisensi dari pemerintah. Ijin serta lisensi ini juga sangat penting untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Khususnya sertifikat halal serta sertifikat yang dikeluarkan oleh badan pom. Dengan adanya kedua sertifikat tersebut, konsumen tak ragu saat memilih produk makanan beku yang anda jual.

Tags:
author

Author: 

Related Posts