header 728 x 90 3

Ini Lho Info Bisnis Sampingan Yang Cocok Buat Kamu Mahasiswa!

info bisnis sampinganMenjadi seorang mahasiswa tentunya seperti dilema yang sangat membingungkan. Bagi sebagian orang dengan keadaan ekonomi menengah ke atas kuliah dan semua biaya hidup pastinya sudah dipenuhi oleh kedua orang tua dengan cukup malah terkadang lebih akan tetapi bagi sebagian orang lagi yang berasal dari kalangan menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan kuliah dan hidup tidak bisa hanya bergantung pada kiriman orang tua saja. Syukur-syukur kiriman orang tua itu cukup dan bisa untuk menabung akan tetapi terkadang malah kurang oleh karena itulah buat kamu yang sedang kuliah dan membutuhkan biaya tambahan ataupun hanya sekedar untuk menambah pengalaman menjajal berbagai usaha sampingan tidaklah buruk. Kami akan memberikan beberapa info usaha sampingan yang cocok buat kamu mahasiswa yang tentunya tidak akan mengganggu aktivitas kuliahmu.

Berjualan pulsa elektrik, modal dikit untungnya banyak

Hampir semua orang mempunyai handphone, termasuk teman-teman kuliah kamu bukan? Oleh karenanya mereka pasti akan membutuhkan pulsa baik untuk telepon, sms maupun untuk internet. Info bisnis sampingan menjual pulsa ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan untuk dijalankan dan lumayan sebagai penambah penghasilan. Akan tetapi dalam bisnis ini memang keutungannya tidak begitu besar namun jika anda memiliki banyak pelanggan sudah pasti usaha anda akan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Yang terpenting ketika menjalankan usaha ini adalah teliti dan pinter manage keuangan kamu sehingga tidak tercampur antara uang hasil jualan pulsa dengan uang kamu sendiri.

Menjadi guru les privat juga lumayan banget

Menjadi guru les privat merupakan salah satu info bisnis sampingan yang cocok untuk kamu mahasiswa. Usaha ini cukup mudah dilakukan dan tak membutuhkan keahlian khusus hanya memerlukan kepandaian dalam bidang tertentu seperti pintar bahasa inggris dan matematika. Anda bisa menawarkan jasa anda pada siswa-siswa murid sekolah dasar. Untuk jadwal lesnya pun juga sangat relatif, tergantung kamu bisanya kapan biasanya jadwal les ini dilaksanakan pada sore hari sehingga tidak mengganggu jadwal kuliah. Meskipun biasanya hanya berlaku secara personal kamu juga bisa lho membuat kerja sampingan itu sebagai sebuah ide bisnis yang menjanjikan misalnya kamu akhirnya membuat manajemen sendiri untuk les privat kamu. Memberikan banyak promosi ke sekolah sehingga banyak yang daftar, jika siswa yang berminat banyak kamu bisa tawarkan ke teman kamu dengan bayaran yang kamu sesuaikan dan tentunya kamu harus tetap dapat untung sebagai ganti promosi. Bagaimana? Seperti membuat bimbingan belajar bukan? Akan tetapi dengan waktu yang lebih simple.

Menjadi penulis lepas atau blogger

Info bisnis sampingan ini sangat cocok buat kamu mahasiswa yang sangat menyukai dunia tulis menulis. Menjadi blogger merupakan salah satu usaha sampinganyang cukup menjanjikan untuk dijalankan. Tugas utama seorang blogger adalah menulis artikel-artikel unik setiap harinya. Darimana blogger mendapatkan uang?Ada banyak cara bagi blogger untuk menghasilkan uang dengan blognya, diantaranya ialah dengan menyediakan space iklan, menjual barang, bekerja sama dengan program periklanan seperti google adsense dan masih banyak lagi. Tentunya uang yang akan kamu dapatkan jauh lebih banyak apalagi jika pengunjung blogmu juga semakin banyak. Pundi-pundi rupiah siap mengalir ke rekening kamu. Apabila kamu kurang suka dengan kegiatan ngeblog atau masih baru belajar, cara terbaik agar bisa menghasilkan uang dengan cepat ialah dengan menjadi penulis lepas atau freelance. Kamu bisa langsung menghasilkan uang dari setiap tulisan-tulisan anda. Caranya ialah bisa dengan menawarkan diri menjadi penulis lepas di sebuah website, berjualan artikel di forum atau cari job di situs freelance. Dengan menjadi penulis kamu dapat mengerjakan setiap tulisan-tulisan kamu secara fleksibel dan bebas kapan pun kamu mau, sehingga bisa menyesuaikan dengan jam kuliah dan kabar baiknya usaha semacam ini bisa dilakukan secara gratis atau bisa dikatakan tanpa modal.

Nah, itulah beberapa info bisnis sampingan yang cocok buat kamu para mahasiswa. Tentunya kamu dapat mencobanya sebagai sarana mendapatkan penghasilan tambahan. Masih banyak ide-ide usaha sampinganyang lain jika kita mau kreatif dalam melihat setiap peluang usaha sampingan disekitar kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
author

Author: 

Related Posts